Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Lagi-lagi Erling Haaland

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland kembali menebar kekaguman, dimana pemain Norwegia tersebut baru saja kembali mencatatkan hattrick di awal Liga Inggris musim ini. Capaian itu lantas mengukir sejarah baru yang nampaknya sulit disusul pemain lain.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama terlebih dahulu bahwa Manchester City melakoni laga tandang kontra West Ham United di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (31/8) malam WIB.

Dalam pertandingannya di London Stadium, Manchester City menang dengan skor 3-1 atas tim tuan rumah. Tiga gol kemenangan The Citizens itu pun seluruhnya diborong Erling Haaland seorang.

Dua gol diantaranya dicetak Haaland di babak pertama, sedangkan satu gol lainnya di babak kedua. Sedangkan satu-satunya gol West Ham lahir dari bunuh diri Ruben Dias.

Hasil tersebut membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan total sembilan poin.

Di sisi lain, tiga gol tambahan yang dicetak Haaland membuatnya kini duduk di posisi teratas top skor sementara Liga Inggris, dengan total tujuh gol.

Menariknya, tiga gol tersebut jadi hattrick kedua secara beruntun yang ditorehkan Erling Haaland, sebelumnya pemain Norwegia tersebut pun mencatatkan hattrick kontra Ipswich Town.

Dengan demikian Erling Haaland jadi pemain pertama yang sukses menciptakan hattrick di tiga laga awal Liga Inggris. Selain itu, hingga kini baru Haaland yang bisa menciptakan tujuh gol hanya dalam kurun waktu tiga laga saja.

Jika dihitung secara keseluruhan, Erling Haaland telah menciptakan sebanyak delapan kali hattrick dalam total 69 laga saja.

Capaian itu membuat Erling Haaland satu tangga di bawah capaian legenda Manchester City Sergio Aguera yang sudah menciptakan tiga kali lebih banyak torehan hattrick.

Erling Haaland pun bangga betul dengan apa yang dicapainya di awal musim 2024/2025 ini.

“Saya merasa lebih segar, lebih bersemangat. Ketika Anda bisa melakukan itu, Anda bisa melatih apapun yang Anda mau di luar latihan untuk membuat diri lebih baik. Saya merasa baik-baik saja dan gembira,” ungkap Haaland, seperti dikutip Holopis.com.

“Tiga laga, sembilan poin, start yang luar biasa. Lebih baik tidak berpikir terlalu jauh karena masih ada 70 laga musim ini. perlahan saja,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru