Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ini Syarat Ikut Misa Suci Bersama Paus Fransiskus di GBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Umat katolik yang akan ikut Misa Suci Bersama Paus Fransiskus di GBK, Jakarta dikhususkan mereka yang sudah punya tiket gelang. Oleh karena itu, umat diharapkan untuk mempersiapkan kelengkapan persyaratan sehingga dapat mengikuti Misa Suci dengan nyaman dan aman.

“Umat yang tidak memiliki tiket  gelang  tidak  diijinkan  masuk  ke area stadion GBK. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara yang akan berlangsung,” Ujar Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Rm. Anthonius Gregorius A.Lalu, Pr dalam keterangan yang dikutip holopis.com, Minggu (1/9).

Bagi umat yang sudah memiliki tiket gelang, diimbau agar dapat berangkat ke Stadion GBK dengan mempertimbangkan waktu perjalanan (tidak terlambat) dimana gerbang dibuka mulai pukul 12:00 WIB dan akan ditutup pukul 15:30 WIB.

Akses umat dapat melalui Plaza Utara, Plaza Timur, Plaza Tenggara untuk menuju Stadion Utama GBK dan untuk menuju Stadion Madya dapat masuk menggunakan Gate H (pintu kuning). Umat juga diharapkan dapat menggunakan kendaraan umum, karena tidak tersedia area parkir umat di dalam kawasan GBK.

Bagi umat yang tidak memiliki gelang tiket dapat turut mengikuti perayaan Misa Suci secara live streaming di kanal media sosial Komsos KWI dan sejumlah kanal media sosial televisi nasional, ataupun menyaksikannya melalui tayangan televisi yang akan di disiarkan dibeberapa televisi nasional. Selain televisi, siaran Misa Suci juga akan dilakukan melalui jaringan Radio Republik Indonesia (RRI).

Sebelumnya diberitakan, Misa akbar bersama Paus Fransiskus di GBK (Gelora Bung Karno), akan berlangsung pada hari Kamis 5 September 1024 yang dimulai pukul 17.00 WIB. Misa agung Paus Fransiskus itu bekal digelar selama 1,5 jam dan dihadiri 86 ribu umat katolik di seluruh Indonesia.

Paus Fransiskus juga akan menyapa umat Katolik di GBK, sekaligus memimpin Misa Kudus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Madya, Senayan, yang diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 80 ribu umat Katolik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI Daop 1 Jakarta Apresiasi Aksi Heroik Petugas Saat Selamatkan Pejalan Kaki yang Hampir Tertemper Kereta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

Jokowi Sebut Keppres IKN Urusan Gampang, Tapi…

Presiden Jokowi (Joko Widodo) berdalih ada urusan yang lebih penting yang membuat dirinya sampai dengan saat ini belum menandatangani Keppres pemindahan Ibu Kota.

Kereta Cepat Whoosh Kembali Beroperasi Normal Pasca Gempa di Bandung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasca sempat membatalkan beberapa perjalanan, PT...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru