Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Indonesia Pastikan Emas di Paralimpiade Paris 2024 dari Cabor Badminton

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia telah memastikan satu medali emas di cabor para badminton Paralimpiade Paris 2024, usai terjadi All Indonesian Final di partai puncak nanti.

Sebelumnya diketahui, para badminton Paralimpiade Paris 2024 berlangsung di La Chapella Arena, Paris, Minggu (1/9) dini hari WIB.

Pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila sukses mengandaskan perlawanan wakil Thailand Siripong Teamarrom/Nipada Seansupa, dengan straight game langsung 21-12 dan 21-8.

Di sisi lain, hasil kemenangan juga didapat oleh Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, dimana ia mampu menyingkirkan Lucas Mazur/Faustine Noel asal Prancis, dengan skor 21-15 dan 21-15.

Dengan begitu, dua ganda campuran Indonesia tersebut akan saling beradu tangkas di babak final. Praktis, Indonesia telah mengunci satu medali emas dan satu medali perak dari cabor badminton.

Indonesia juga berkesempatan meraih medali perunggu dari pasangan Subhan/Rina Marlina, mengingat mereka sebelumnya kalah atas wakil China, Naili Lin/Fengmei Li.

Sebagai informasi tambahan, sejauh ini Indonesia baru bisa mendapatkan satu medali perak saja, pencapaian itu didapat Saptoyogo Purnomo dari cabor para atletik nomor lari 100 meter T37.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Achmad Husin Alifiah

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Duo Manchester Kompak Menang, Liverpool Malah Keok

Hari pertama pekan ke-4 Liga Inggris telah berakhir seluruhnya tadi malam, dimana sejumlah tim besar mampu meraih kemenangan, seperti hal nya Manchester United hingga Manchester City, namun hasil buruk harus diterima Liverpool.

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru