Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Indonesia Juara Umum ASBC 2024 Usai Gasak 6 Medali Emas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia Keluar sebagai juara umum di ajang Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 dengan sukses meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Setelah sebelumnya berhasil mengamankan dua medali emas dari nomor beregu putra dan putri. Indonesia berhasil menambah empat medali emas lagi dari nomor perorangan ASBC 2024.

Emas pertama dari nomor perorangan dipersembahkan oleh Muhammad Yusuf yang berhasil mengalahkan rekan senegaranya Zidane Cahyo Nugroho (21-14), (22-20).

Emas kedua berhasil diraih dari ganda putra Alexius Ongkytama Subagio/ Aquino Evano Keneddy T, yang juga berhadapan dengan tim senegaranya, Ikhsan Lintang Pramudya/ Lindan Mikael Mahardika M dengan skor (21-12), (15-21), (21-18).

Ganda putri Indonesia juga berhasil menyumbangkan emas ketiga setelah pasangan Angelita Magdalena/Rasi Joase Niakhe sukses mengalahkan pasangan Thailand Jitaphat Thanaphudit/Worakorn C dengan skor 3-0.

Sementara emas keempat diukir Muhammad Firza Athallah P/ Geraldine Alexandra Bolang yang menjadi ganda campuran terakhir yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dengan menaklukkan ganda campuran Malaysia pada partai final ASBC 2024, Datu Anif Isaac Bin Datu Asra/ Shaneesa Binti Shahidi dengan skor 10-21, 17-21.

Mewakili Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Putera merasa bangga atas keberhasilan timnas Indonesia yang berhasil keluar sebagai juara umum pada turnamen ASBC 2024 dengan total perolehan 6 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

“Selamat untuk ASBC 2024 dengan kesuksesan prestasi olahraga cabor bulu tangkis yang merupakan cabor prioritas DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) dan kegigihan panitia penyelanggara sampai di titik ini. ASBC yang ke-9 nanti ditentukan kemudian oleh ASSF dimana akan dilaksanakannya,” ungkap Dwijayanto di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (31/8), sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Anak-anak (atlet) ini nantinya akan dikembalikan ke klub masing-masing dan ini menjadi peran PBSI untuk membina talenta-talenta muda ini,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Final Hong Kong Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 2 Wakil

Jadwal final Hong Kong Open 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya.

PSG vs Brest : Les Parisiens Menang 3-1, Dembele Cetak Brace

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengandaskan perlawanan Brest pada lanjutan Ligue 1, dengan skor telak 3-1. Ousmane Dembele pun mampu membukukan brace dalam kemenangan tersebut.

Real Madrid Sikat Sociedad 2-0, Vinicius dan Mbappe Kompak Bikin Gol dari Titik Putih

Real Madrid mampu melibas habis Real Sociedad pada pekan ke-5 LaLiga, dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol kemenangan Los Blancos itu dicetak oleh Vinicius Junior dan Kylian Mbappe dari titik putih.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru