Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Gerindra Bakal Libatkan PKB Hingga Nasdem Bahas Kabinet Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra menyebut bahwa pembahasan kabinet untuk pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih penuh dengan dinamika.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pihaknya masih terus berupaya memfinalisasi nama-nama yang akan masuk dalam kabinet.

“Jadi untuk kabinet, pada saat ini karena kurang dari 30 hari, dinamikanya masih ada, tapi sebagian besar nama-nama sudah digodok,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Sabtu (31/8) seperti dikutip Holopis.com.

Dasco menyampaikan dalam penyusunan nama-nama menteri, pihaknya juga melibatkan partai politik yang baru bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu KIM Plus.

“Ya semua yang berkoalisi kita ajak bicara, dan kita kemudian juga koordinasi, seperti yang pernah disampaikan Pak Prabowo bahwa bangsa kita ini adalah sebuah negara yang besar, yang harus kemudian kita sama-sama membangunnya,” bebernya.

Kendati demikian, Dasco berkilah belum mau membeberkan susunan menteri itu. Dimana yang terpenting nama-nama menteri pemerintahan Prabowo-Gibran sudah digodok.

“Belum bisa diumumkan,” ujarnya.

Namun, Dasco meminta untuk menunggu terkait partai-partai itu mendapatkan kursi menteri atau tidak.

“Ya nanti lihat aja,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arsjad Rasjid Lawan Munaslub KADIN Anindya Bakrie

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid...

Mahfud MD Ajak Semua Pihak Kawal Pelantikan dan Kepemimpinan Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum...

Mahfud MD Ajak Akademisi dan Profesional Hentikan Otoritarianisme Demokrasi dan Hukum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru