Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Chelsea Resmi Umumkan Jadon Sancho Sebagai Rekrutan Terbarunya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara resmi telah mengumumkan Jadon Sancho sebagai rekrutan terbaru di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Chelsea pada Minggu (1/9) dini hari WIB, dimana Jadon Sancho resmi menandatangani kontrak pinjaman selama semusim penuh plus opsi perpanjangan kontrak.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan Jadon Sancho telah bergabung dengan klub dengan status pinjaman dari Manchester United, dengan The Blues memiliki kewajiban untuk mengontrak pemain internasional Inggris tersebut secara permanen pada musim panas mendatang,” tulis pengumuman Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

Tak disebutkan memang detail kesepakatannya seperti apa, namun dari kabar yang beredar di muka publik terungkap bahwa Chelsea memiliki opsi untuk mempermanenkan Sancho dengan biaya senilai 20 juta Poundsterling, bahkan bisa bertambah menjadi 25 juta Poundsterling dengan sejumlah klausul.

Bermain bersama Chelsea, jelas jadi impian tersendiri bagi Jadon Sancho, meski memang bermain di akademi Manchester City.

“Saya sangat gembira berada di sini. London adalah tempat saya dibesarkan dan saya senang bisa kembali,” kata Sancho.

“Manajer berbicara kepada saya tentang proyek tersebut dan, untuk seorang pemain muda, ini mengasyikkan. Semoga saya dapat menyumbangkan gol dan assist untuk Stamford Bridge,” sambungnya.

Jadon Sancho lantas berlabuh di Borussia Dortmund pada tahun 2017. Sebelum akhirnya diboyong Manchester United pada 2021 lalu.

Namun karirnya di Manchester United kurang menawan hingga sempat dicoret dari skuad dan dipinjamkan kembali ke Dortmund buntut dari perselisihannya dengan manajer Erik ten Hag.

Dengan demikian, Jadon Sancho jadi rekrutan ke-11 Chelsea di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya beberapa nama berhasil didatangkan lebih dulu, seperti Pedro Neto, Filip Jorgensen, Joao Felix, Marc Guiu dan lain-lain.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Achmad Husin Alifiah

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru