Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Bye Chubby! Ini Dia 3 Tips Mengecilkan Pipi Secara Alami

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pipi tembam seringkali menjadi perhatian bagi sebagian orang. Meskipun sering dikatakan pipi tembam bisa membuat seseorang terlihat awet muda, tapi tak bisa dipungkiri banyak juga yang tidak suka pipi tembam karena dianggap kurang menarik.

Menarik atau tidaknya penampilan seseorang adalah sesuatu yang subjektif,  namun jangan khawatir Sobat Holopis, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk mengecilkan pipi.

1. Senam Wajah

Senam wajah adalah cara yang efektif untuk mengencangkan otot-otot wajah, termasuk di area pipi.

Gerakan sederhana seperti mengucapkan huruf “O” dan “E” secara berulang bisa Sobat Holopis lakukan, atau meniup balon dapat membantu membakar lemak di area pipi. Lakukan senam wajah secara rutin selama beberapa menit setiap hari untuk hasil yang optimal.

2. Jaga Pola Makan Sehat

Pola makan yang sehat sangat berpengaruh pada bentuk wajah, termasuk pipi. Sobat Holopis bisa kurangi konsumsi makanan tinggi garam, gula, dan lemak jenuh. Makanan-makanan ini cenderung membuat wajah terlihat bengkak.

Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak. Selain itu, perbanyak minum air putih untuk membantu detoksifikasi tubuh dan mengurangi retensi air.

3. Istirahat yang Cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon kortisol yang berlebihan. Hormon ini dapat menyebabkan wajah terlihat lebih bengkak.

Oleh karena itu, pastikan Sobat Holopis tidur yang cukup setiap malam, sekitar 7-8 jam. Tidur yang cukup juga membantu tubuh memperbaiki sel-sel dan meregenerasi kulit.

Dengan menerapkan tips-tips di atas secara rutin, Sobat Holopis dapat memiliki wajah yang lebih tirus dan sehat secara alami.

Gimana Sobat Holopis, sudah berubah belum?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru