Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Rasmdale dan Arsenal Resmi Berpisah! Rambo Sah Gabung Southampton

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara resmi melepas kiper Aaron Ramsdale ke Southampton di hari terakhir bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Arsenal sendiri, pada Jumat (30/8) waktu setempat. Aaron Ramsdale pun sah menandatangani kontrak selama empat tahun, plus perpanjangan kontrak setahun selepasnya.

“Aaron Ramsdale telah bergabung dengan Southampton dengan transfer permanen,” tulis pengumuman Arsenal, seperti dikutip Holopis.com.

Tak disebutkan secara pasti berapa biaya yang diterima Arsenal untuk transfer Aaron Ramsdale, namun dari kabar yang beredar terungkap bahwa Southampton rela menggelontorkan dana senilai 18 juta Poundsterling.

Selain itu, akan ada bonus sebesar 1 juta Poundsterling dengan syarat Southampton terhindar dari degradasi dengan adanya Ramsdale, serta bonus 6 juta Poundsterling jika Ramsdale tampil menjanjikan.

Ramsdale bahkan telah menyelesaikan tes medis, pada Jumat (30/8) dan telah menandatangani kontraknya bersama Southampton.

“Saya tentu senang sekali. Bagaimana manajer ingin saya bermain, caranya bicara dnegan saya, dia betul-betul penuh antusias. Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi begitu terkesan dengannya, itulah yang Anda inginkan,” kata Ramsdale.

Sebagai informasi, Ramsdale sejatinya merupakan salah satu kiper potensial di Liga Inggris, namun kehadirannya tergeser oleh David Raya yang baru saja dipermanenkan Arsenal.

Bersama Arsenal, Aaron Ramsdale sudah bermain sebanyak 89 kali sejak dibeli dari Sheffield United pada tahun 2021 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru