Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

KAI Hadirkan Rumah Singgah di Stasiun Terpencil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan rumah singgah yang berlokasi di Sumatera Bagian Selatan. Rumah singgah ini dibangun di stasiun-stasiun terpencil sebagai fasilitas akomodasi bagi pegawai operasional yang berdinas sehingga tidak perlu pulang saat larut malam.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, pekerja merupakan aset terpenting perusahaan. Di Sumatera Bagian Selatan, terdapat beberapa stasiun yang berlokasi di tempat terpencil bahkan tengah hutan yang sangat sulit dijangkau. 

“Ada potensi pegawai kami berhadapan dengan binatang buas atau potensi kejahatan lainnya yang mengancam keselamatan jiwa apabila melakukan perjalanan di malam hari,” ujar Anne. 

Ia juga menjelaskan fasilitas tersebut disediakan agar para pekerja jauh lebih nyaman sehingga akan lebih fokus dalam melayani pelanggan ataupun operasional perjalanan kereta api. Hal tersebut secara tidak langsung menurut Anne akan berdampak juga pada keselamatan perjalanan kereta api.  

“Hingga saat ini terdapat 9 Rumah Singgah yang berlokasi di KAI Divisi Regional III Palembang dan 12 Rumah Singgah di wilayah Divisi Regional IV Tanjungkarang sudah selesai dibangun. Rumah singgah tersebut memiliki fasilitas yang nyaman seperti AC, Dapur, Kamar Tidur dengan fasilitas lengkap, kamar mandi, TV, sofa dan fasilitas pendukung lainnya,” jelas Anne. 

Anne menambahkan, Rumah Singgah didesign dengan pola arsitektur menyesuaikan Rumah Adat Sumatera Selatan yaitu Rumah Limas. Rumah Singgah dibuat dengan gaya panggung menggunakan perpaduan eksterior bahan kayu jati berkualitas tinggi.

“Rumah Singgah dibangun di atas lahan KAI yang berlokasi di dekat stasiun-stasiun terpencil. Hal tersebut dimaksudkan untuk menunjang efektifitas dan efisiensi waktu bekerja pegawai KAI dalam menunjang pelayanan yang jauh lebih prima,” tutup Anne.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Yatti Febri Ningsih

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sri Mulyani Pamitan

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpamitan setalah mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (13/9) kemarin.

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.

Dear Pejuang CPNS, Begini Cara Latihan Soal Gratis dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru