Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Ivan Toney Hijrah ke Arab Saudi, Brentford Untung Besar!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ivan Toney secara resmi hijrah ke Arab Saudi untuk bergabung dengan klub Al Ahli di bursa transfer pemain musim panas ini. Brentford pun untung besar atas penjualan tersebut.

Brentford mengumumkan perpisahannya dengan Ivan Toney, pada Sabtu (31/8). Pemain Timnas Inggris itu dilepas The Bees dengan status permanen ke Al Ahli.

“Ivan Toney telah bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Ahli dengan status transfer permanen, tergantung izin internasional,” tulis pengumuman Brentford, seperti dikutip Holopis.com.

Tak disebutkan secara pasti berapa nominal transfer yang terjalin pada kesepakatan tersebut, bahkan durasi kontrak pun tidak disertakan dalam pengumumannya oleh kedua klub.

Namun, menurut transfermarkt Ivan Toney dikontrak dengan durasi empat tahun hingga Juni 2028 mendatang.

Kemudian pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Al Ahli rela menggelontorkan dana sekitar 40 juta Euro atau setara Rp 682 miliar.

Penjualan Ivan Toney itu jelas jadi keuntungan tersendiri bagi Brentford, sebab jika mengutip riwayat transfer The Bees dari transfermarkt, Brentford membelinya sebesar Rp 6,9 miliar saja dari Peterborough pada 2020 lalu.

Sejak saat itu pula, Ivan Toney jadi salah satu pemain yang paling berjasa membawa Brentford ke tangga kesuksesan hingga saat ini.

Ivan Toney bahkan berhasil membawa Brentford naik tahta ke kompetisi Liga utama Inggris pada 2020/2021 lalu dan bertahan hingga kini, dengan status sebagai tim papan tengah yang kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar.

Ivan Toney telah tampil sebanyak 141 kali dengan Brentford, dan sukses mencetak 72 gol. Kegemilangannya itu turut serta membawa namanya masuk ke komposisi skuad Timnas Inggris dan tampil debut menghadapi Ukraina di Kualifikasi Euro 2024 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Achmad Husin Alifiah

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru