Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Arsenal Juga Lepas Eddie Nketiah, The Gunners Untung Rp 608 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal resmi melepas Eddie Nketiah ke Crystal Palace di akhir bursa transfer pemain musim panas ini. The Gunners pun untung sebesar Rp 608 miliar dari hasil penjualan tersebut.

Sebelumnya diketahui, desas desus Eddie Nketiah bakal dijual Arsenal memang bukan informasi ‘kemarin sore’. Bahkan, isu tersebut sudah terlontar di muka publik sejak musim lalu.

Hadirnya Kai Havertz dan sulitnya bersaing dengan Gabriel Jesus membuat Eddie Nketiah tersisihkan di skuad utama Arsenal, bahkan musim lalu termasuk jarang dimainkan meski sebagai super sub.

Pemain berusia 25 tahun itu pun mau tidak mau harus mencari klub lain untuk bisa menjadi starter dalam permainannya, Crystal Palace lantas muncul berani menampungnya dengan harga yang cukup tinggi untuk seorang Nketiah.

“Eddie Nketiah telah bergabung dengan Crystal Palace dengan transfer permanen,” tulis pengumuman Arsenal, seperti dikutip Holopis.com.

Tidak disebutkan memang berapa biaya transfer yang terjalin dalam kesepakatan tersebut, namun pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Crystal Palace mengeluarkan biaya sebesar 30 juta Poundsterling, sudah termasuk tambahan senilai 5 juta Poundsterling untuk Arsenal.

Dengan rampungnya transfer itu, maka Arsenal dinilai untung, sebab Eddie merupakan pemain akademi Arsenal itu sendiri.

Eddie Nketiah pertama kali bergabung dengan akademi Arsenal pada usia 14 tahun. Kemudian pemain Inggris itu sudah tampil sebanyak 168 kali untuk skuad utama Arsenal dengan total 38 gol.

Eddie sudah mengamankan trofi Piala FA musim 2020 lalu dan dua titel Community Shield pada 2020 dan 2023.

“Eddie telah melalui perjalanan yang hebat dari Akademi kami ke tim utama kami, dan kami mengucapkan terima kasih dan harapan terbaik kepadanya saat ia pindah ke Crystal Palace,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta.

“Penting bagi Eddie untuk bermain sepak bola secara reguler di tim utama dan kami senang telah menyelesaikan kesepakatan transfer yang sangat positif untuk kepindahannya. Eddie memiliki banyak teman di sini setelah bertahun-tahun di klub dan kami mendoakannya semoga sukses dalam langkah selanjutnya,” sambungnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Eddie atas penampilannya bersama kami. Ia adalah pemain yang telah berkembang dengan baik melalui Akademi kami dan kini ia mengambil kesempatan ini bersama Crystal Palace. Eddie adalah pemain profesional papan atas, yang dicintai oleh semua orang di klub, yang menginginkan dan membutuhkan lebih banyak menit bermain. Kami mendoakan yang terbaik bagi Eddie saat ia menghadapi tantangan berikutnya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru