Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Ternyata Berbahaya, Ini 4 Alasan Hindari Makeup Tester di Toko Kosmetik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Makeup tester mungkin terlihat menarik untuk dicoba, ketika sedang berbelanja kosmetik. Meski demikian, ternyata ada beberapa risiko berbahaya yang bisa didapatkan jika sering menggunakan tester makeup.


Mulai dari risiko terkena bakteri, hingga virus yang bisa berbahaya untuk kesehatan ini dia beberapa alasan mengapa Sobat Holopis harus lebih berhati-hati.


1. Risiko Bakteri

Makeup tester yang digunakan oleh banyak orang dapat menjadi sarang bakteri. Bakteri ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, infeksi, dan iritasi.

Bayangkan saja, sekian banyak orang mencoba tester tersebut dengan tangan yang tidak dicuci sebelumnya. Meskipun kita tidak bisa mengontrol siapa saja yang menyentuh tester, kita bisa mengontrol kebersihan sendiri.


2 Reaksi Alergi

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Penggunaan makeup tester dapat memicu reaksi alergi pada kulit Sobat Holopis terutama jika kamu memiliki kulit sensitif.

Hindari tester sebelum alergj kambuh dan harus pergi ke dokter.

3. Produk Terkontaminasi

Makeup tester yang sudah terbuka dalam waktu lama dapat terkontaminasi oleh udara, debu, atau bahkan virus. Hal ini dapat mengurangi kualitas produk dan membuatnya tidak higienis.

Bahkan unuk skenario terburuk, Sobat Holopis bisa terkena virus kulit yang tidak diinginkan.

Kesimpulannya Sobat Holopis, sebaiknya lakukan tes produk di rumah atau lakukan riset dulu di internet. Apalagi saat ini mendapatkan informasi apa pun sudah tidak sulit lagi.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Tak Kuasa Menahan Haru di Sidang Kabinet

Presiden Terpilih Prabowo Subianto diketahui merasa sangat terharu dengan sikap Presiden Jokowi terhadap dirinya di masa transisi.

Dear Pejuang CPNS 2024, Begini Cara Cek Kelulusan Seleksi Administrasi

Masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024, kecuali instansi Kemendikbud Ristek dan Kemenag telah resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024.

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Kereta di Sejumlah Perjalanan KA dari Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah kapasitas tempat duduk dengan menambah 1 - 2 gerbong kereta pada sejumlah rangkaian kereta api dari arah Jakarta untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru