Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Sampdoria Resmi Pecat Andrea Pirlo dari Kursi Kepelatihan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sampdoria secara resmi memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih utama tim awal musim ini.

Praktis, Andrea Pirlo hanya bisa menunggangi Sampdoria tiga pertandingan saja di awal musim kompetisi Serie B 2024/2025. Selain itu, pihak klub juga turut memecat seluruh staf yang mendampingi Pirlo.

“UC Sampdoria mengumumkan telah melepaskan Andrea Pirlo dari perannya sebagai pelatih kepala tim utama. Terima kasih kepada pelatih dan anggota stafnya, Roberto Baronio, Mauro Bertoni, Nicola Pavarini dan Raffaele Clemente, atas komitmen dan profesionalisme yang ditunjukkan selama masa kerja di klub,” tulis pengumuman Sampdoria, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, performa buruk Sampforia dinilai jadi penyebab dipecatnya Andrea Pirlo dari kursi kepelatihan tim.

Bagaimana tidak, di awal musim Serie B Sampdoria belum sekali pun meraih kemenangan dalam tiga pertandingannya secara beruntun, dengan hanya meraih sekali imbang dan dua diantaranya kekalahan.

Hasil mengecewakan dalam tiga laga tersebut membawa Sampdoria tersungkur di klasemen bawah Serie B dengan hanya satu poin. Padahal, Sampdoria mengusung misi untuk kembali ke kompetisi Serie A musim depan.

Andrea Pirlo sendiri sejatinya baru melatih Sampdoria musim lalu, tepatnya selepas Sampdoria terdegradasi dari Serie A.

Kemudian di musim pertamanya, Andrea Pirlo hanya bisa membawa Sampdoria ke posisi tujuh klasemen akhir Serie B saja. Praktis, pencapaian itu belum bisa membawa klub promosi lagi ke Serie A.

Dengan demikian, Sampdoria pun jadi klub ketiga Andrea Pirlo selama menjabat sebagai pelatih. Sebelumnya, legenda AC Milan itu mulai masuk di dunia kepelatihan bersama Juventus pada tahun 2021 lalu dan sukses meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Namun pengalamannya itu gagal membawa Sampdoria kembali ke performa terbaiknya, sampai pada akhirnya berujung pada pemecatan.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lolos ke Final Hong Kong Open 2024, Sabar/Reza Pantang Gentar Siapa pun Lawannya

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, keduanya pun sudah siap menatap babak final siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

Lamine Yamal Harap Bisa Main Bareng Nico Williams di Barcelona

Lamine Yamal berharap betul dirinya bisa satu tim bersama Nico Williams, namun peluang itu kandas karena Nico memutuskan bertahan di Athletic Bilbao.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru