Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

PT KAI Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, dan Daop 3 Cirebon MoU dengan Kejati Jabar

HOLOPIS.COM, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, dan Daop 3 Cirebon telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Kerja sama tersebut terkait dengan Penanganan Masalah Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kamis (29/8). Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Feeder Barat Stasiun Bandung.

Manajer Humas PT KAI Daop 1, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah hukum terkait aset PT KAI (Persero), termasuk penyerobotan dan pemanfaatan aset tanpa izin oleh pihak-pihak tertentu. 

“Di lapangan kami kerap menghadapi masalah-masalah hukum seperti penyerobotan dan lainnya, sehingga kerja sama ini sangat membantu kami,” kata Ixfan, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (29/8). 

Dengan adanya sinergi antara KAI dan Kejati Jabar, diharapkan aset negara dapat diselamatkan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, serta memberikan edukasi hukum kepada masyarakat untuk menghindari sengketa aset.

Selain penyelesaian masalah aset, kerja sama ini juga mencakup pemberian advice legal, pendampingan hukum, serta pengembangan sumber daya manusia terkait pengetahuan hukum.

“Kami juga meminta masyarakat untuk melaporkan setiap pelanggaran terkait pemanfaatan aset PT KAI (Persero) melalui Contact Center 121, atau langsung kepada petugas Pengamanan Khusus Kereta Api (POLSUSKA) terdekat atau pengamanan setempat,” pungkasnya. 

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Tak Kuasa Menahan Haru di Sidang Kabinet

Presiden Terpilih Prabowo Subianto diketahui merasa sangat terharu dengan sikap Presiden Jokowi terhadap dirinya di masa transisi.

Dear Pejuang CPNS 2024, Begini Cara Cek Kelulusan Seleksi Administrasi

Masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024, kecuali instansi Kemendikbud Ristek dan Kemenag telah resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024.

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Kereta di Sejumlah Perjalanan KA dari Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah kapasitas tempat duduk dengan menambah 1 - 2 gerbong kereta pada sejumlah rangkaian kereta api dari arah Jakarta untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru