Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Kieran Trippier Nyatakan Pensiun dari Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kieran Trippier resmi menyatakan pensiun dari Timnas Inggris. Dengan demikian, kompetisi Euro 2024 pun jadi laga terakhirnya bersama The Three Lions.

“Saya tidak pernah berpikir sebagai seorang pemuda dari Bury bahwa saya akan bermain untuk negara saya apalagi mencapai 54 caps,” ungkap Trippier, seperti dikutip Holopis.com.

“Merupakan salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk mewakili negara saya di 4 turnamen besar,” sambungnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gareth dan semua staf yang telah bekerja dengan skuad Inggris atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Trippier turut meyakini bahwa Timnas Inggris suatu saat akan kembali merangkul trofi juara.

“Terima kasih kepada semua rekan satu tim saya – kami memiliki beberapa momen yang sangat istimewa dengan mencapai 2 final Euro, dan semifinal Piala Dunia dan saya yakin di masa depan kelompok pemain ini akan memenangkan turnamen besar,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, Kieran Trippier telah tampil bersama Timnas Inggris sejak 2017 silam. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun telah bermain sebanyak 54 kali.

Kieran Trippier pun jadi salah satu pemain yang sudah melanglangbuana di berbagai ajang dunia bersama Timnas Inggris. Tercatat, pemain yang kini meruput bersama Newcastle itu sudah pernah tampil di Piala Dunia 2018 dan 2020, lalu di Euro 2020 dan 2024.

Ada pun pencapaian terbaiknya yakni berhasil membawa Timnas Inggris lolos ke final Euro dua kali secara beruntun. Terakhir, The Three Lions ditumbangkan Spanyol di Euro 2024.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lolos ke Final Hong Kong Open 2024, Sabar/Reza Pantang Gentar Siapa pun Lawannya

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, keduanya pun sudah siap menatap babak final siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

Lamine Yamal Harap Bisa Main Bareng Nico Williams di Barcelona

Lamine Yamal berharap betul dirinya bisa satu tim bersama Nico Williams, namun peluang itu kandas karena Nico memutuskan bertahan di Athletic Bilbao.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru