Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Kamala Harris Bela Palestina, Tapi Tetap Dukung Israel

HOLOPIS.COM, JAKARTA Kamala Harris saat ini sedang banyak mengeluarkan pendapatnya dan mempromosikan diri menuju pemilihan presiden pada November 2024 mendatang di Amerika Serikat. Salah satu pernyataan dan sudut pandang yang paling banyak ditunggu masyarakat dari Kamala Harris adalah terkait konflik Israel dan Palestina.

Dari salah satu pernyataan terbarunya, Kamala mengakui bahwa saat ini sudah terlalu banyak korban tak berdosa meninggal dunia di Palestina.

“Terlalu banyak warga Palestina tak berdosa yang terbunuh, dan kita harus mencapai kesepakatan,” kata Kamala Harris, dikutip Holopis.com, Jum’at (30/8).

Dalam pernyataannya tersebut, Kamala Harris sedang membahas perjanjian gencatan senjata yang tak juga berhasil dilakukan antara Palestina dan Israel hingga saat ini.

Meskipun mengakui sudah banyak warga Palestina yang tak berdosa meninggal dunia karena konflik ini, Kamala tidak mau menjawab apakah ia akan menahan pengiriman senjata ke Israel ketika negara tersebut melancarkan perang melawan teroris Hamas di Gaza.

Namun kemudian Kamala mengatakan bahwa ia akan tetap berpegang teguh pada komitmennya untuk tetap menjaga Israel dalam mempertahankan diri.

“Biar saya perjelas, saya tegas dan tidak tergoyahkan dalam komitmen saya terhadap pertahanan Israel dan kemampuannya untuk mempertahankan diri dan hal ini tidak akan berubah,” kata Kamala dengan tegas.

Pernyataan Kamala Harris pin memicu kontroversi di antara netizen Amerika Serikat. Apalagi seperti yang diketahui, dukungan terhadap Palestina saat ini semakin meningkat secara internasional melihat angka kematian warga sipil Palestina yang terus meningkat hingga melewati angka 40.000 jiwa.

“Kenapa dia tidak menyebut jumlah masyarakat Palestina yang meninggal, karena Israel punya hak membela diri…,” kata @teresamarie7460.

Ada pula yang mengklaim bahwa Kamala Harris hanya bisa berbohong.

“Ia hidup untuk berbohong,” kata @SamSpodofora.

Muncul pula dugaan bahwa Kamala Harris akan kalah pemilu dengan pernyataan tersebut.

“Dia kalah pemilihan,” kata @euanese.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.

Dear Pejuang CPNS, Begini Cara Latihan Soal Gratis dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.

Sebelum Ikut Seleksi CAT CPNS 2024, Simak Aturan Terbarunya Dulu!

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menerbitkan aturan baru terkait seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer atau computer based test (CAT) dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru