Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Indra Sjafri Harap Timnas U-20 Indonesia Terapkan Ilmu Padi Usai Sikat Argentina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Argentina di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024, dengan skor 2-1. Pelatih Indra Sjafri pun berharap bahwa skuad Garuda Muda terapkan ilmu pada, jangan jemawa, jangan sombong.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas U-20 Indonesia vs Argentina tersebut digelar di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/8).

Dalam pertandingannya, Indonesia harus tertinggal lebih dulu oleh Argentina berkat gol pemainnya bernama Mirko Juarez Zemelich di menit 17′, sebelum berbalik unggul 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel menit ke-75′ dan Maouri Ananda Yves menit ke-77′ via penalti.

Hasil tersebut pun disyukuri betul oleh Indra Sjafri, namun Indra ingin Timnas U-20 Indonesia jangan merasa tinggi atas kemenangan itu.

“Alhamdulillah hasil positif di laga perdana turnamen ini, apalagi lawan Argentina. Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong. Tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi, semakin merunduk,” kata Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Yang penting respon kita setelah kemenangan kemarin harus menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik, untuk mencapai cita-cita kita, Timnas U-20 lolos untuk kualifikasi (Piala Asia U-20) dan lolos ke Piala Dunia (U-20),” tambahnya.

Indra Sjafri menyatakan bahwa keberhasilan Garuda Nusantara ini juga tidak lepas dari pendampingan pihak-pihak profesional untuk mendongkrak mental pemain.

“Pemain dibina tidak hanya teknis, ada berbagai aspek yang kami berikan. Kami didampingi orang-orang yang kompeten di dalamnya. Kami punya psikolog, para pelatih yang bagus, ofisial-ofisial yang mendukung mulai dari dokter dan sebagainya,” ujarnya lagi.

“Selain itu, tim ini sudah delapan bulan terbentuk. Dari waktu tersebut secara perlahan kami tahu kelebihan dan kekurangan pemain dalam hal teknis maupun lainnya demi mencapai top performance,” jelas Indra Sjafri.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-20 Indonesia kemudian akan menghadapi Thailand di laga kedua, Jumat (30/8) pukul 14.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.

Lolos ke Final Hong Kong Open 2024, Sabar/Reza Pantang Gentar Siapa pun Lawannya

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, keduanya pun sudah siap menatap babak final siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

Lamine Yamal Harap Bisa Main Bareng Nico Williams di Barcelona

Lamine Yamal berharap betul dirinya bisa satu tim bersama Nico Williams, namun peluang itu kandas karena Nico memutuskan bertahan di Athletic Bilbao.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru