Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Cristiano Ronaldo Sabet Penghargaan Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cristiano Ronaldo resmi mendapatkan penghargaan dari UEFA sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Titel itu disematkan kepada CR7 ketika prosesi drawing Liga Champions 2024/2025 berlangsung.

Sebelumnya diketahui, prosesi drawing Liga Champions 2024/2025 berlangsung di Monaco, Jumat (1/8) dini hari WIB.

Seiring dengan prosesi drawing tersebut, Cristiano Ronaldo pun dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions oleh Presiden UEFA Aleksander Caferin secara langsung.

Penghargaan tersebut diberikan, karena Cristiano Ronaldo jadi yang terbanyak dalam urusan gol, dengan torehan 140 gol dalam kurun waktu 183 pertandingan Liga Champions.

Jumlah gol tersebut melewati Lionel Messi dengan 129 golnya, dan Robert Lewandowski dengan 94 golnya.

“Merasa terhormat menerima penghargaan ini dari Liga Champions karena menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang masa dalam kompetisi ini. Bersyukur atas semua dukungan selama ini,” ungkap Cristiano Ronaldo, seperti dikutip Holopis.com.

Selain menjadi top skor Liga Champions sepanjang masa, Cristiano Ronaldo juga jadi pencetak gol terbanyak dalam kurun waktu semusim penuh Liga Champions. Hal itu diukir pada periode 2013/2014 dengan catatan 17 gol.

Sang mega bintang yang kini sudah berusia 39 tahun itu pun secara total telah mendapatkan sebanyak lima trofi Liga Champions. Satu trofi diantaranya didapat bersama Manchester United, sedangkan empat trofi lainnya bersama Real Madrid.

Ada pun selain Cristiano Ronaldo, pemain lain yakni Gianluigi Buffon diberikan penghargaan UEFA President’s Award 2024.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lolos ke Final Hong Kong Open 2024, Sabar/Reza Pantang Gentar Siapa pun Lawannya

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, keduanya pun sudah siap menatap babak final siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

Lamine Yamal Harap Bisa Main Bareng Nico Williams di Barcelona

Lamine Yamal berharap betul dirinya bisa satu tim bersama Nico Williams, namun peluang itu kandas karena Nico memutuskan bertahan di Athletic Bilbao.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru