Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Bukan Ono Surono, PDIP Ajukan Jeje-Ronald Maju Pilgub Jabar

HOLOPIS.COM, JAWA BARAT – DPP PDI Perjuangan telah mendaftarkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Jika sebelumnya publik sempat mengira bahwa pasangan yang maju adalah Anies Baswedan – Ono Surono, ternyata yang didaftarkan malam ini adalah Jeje Wiradinata dan Ronald Surapradja.

Hal ini terlihat saat keduanya muncul dalam sambutan Live Streaming Zoom. Keduanya tak hadir di KPUD, akan tetapi hanya diwakilkan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono beserta jajarannya dari DPP maupun DPD PDIP.

“PDI Perjuangan yang mengusulkan bakal pasangan calon, wakil gubernurnya adalah Bapak Jeje Wiradinata dan wakil gubernurnya adalah Bapak Ronald Surapradja,” kata Ketua KPUD Jawa Barat, Ummi Wahyuni dalam sambutannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (30/8) dini hari.

Ia juga menyampaikan bahwa batas pendaftaran calon kepala daerah adalah pada tanggal 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Sementara dokumen yang sudah diterimanya dari PDIP sudah diterima dan akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti hari ini kami sudah menerima berkas yang akan kami teliti. Nanti ada proses pemeriksaannya, kemudian dilanjutkan proses verifikasi administrasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ummi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjadwalkan selama 2 (dua) hari ke depan yakni tanggal 30 Agustus – 1 September 2024 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah dinyatakan lolos administrasinya.

“Tanggal 30 – 1 nanti kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan, yang nantinya KPU Provinsi Jawa Barat sudah menetapkan Rumah Sakit Hasan Sadikin sebagai tempat pemeriksaannya,” jelasnya.

Terakhir, Ketua KPUD Jawa Barat tersebut juga mengajak semua elemen masyarakat khususnya para peserta pemilu, agar ikut mengampanyekan budaya jawa barat di momentum Pilkada 2024.

“Sesuai dengan tema Pilgub Jabar 2024 sebagai inisiasi budaya demokrasi di Jawa barat. Kita ingin laksanakan demokrasi Pilgub yang kembali pada budaya Jawa Barat, saling asah, saling asih dan saling asuh,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...

Kang Jimmy Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024 : Wajib Fatsun kepada Prabowo

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru