Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Awas Salah Panggil, Kang Daniel Punya Nama Fansclub Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi asal Korea Selatan Kang Daniel sekarang resmi memiki nama baru untuk fandomnya! Pada tanggal 29 Agustus, agensi Kang Daniel mengumumkan bahwa nama untuk fans klub atau klub penggemarnya adalah FLOWD setelah sebelumnya disebut DANITY.

“FLOWD berarti orang-orang yang terlalu fokus pada Kang Daniel hingga melupakan aliran waktu, orang-orang yang menyukai FLOW yang diciptakan Kang aniel.” Demikian pengumuman dari agensi, dikutip Holopis.com, Jum’at (30/8).

Sebagai penjelasan lebih detail, FLOWD yang dilafalkan dengan ‘flow-dee’ adalah kombinasi dari bahasa INggris yaitu ‘flow’ dan ‘D’ yaitu Daniel.

Siapa sih sosok Kang Daniel yang sudah aktif menggemparkan dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2017 tersebut?

Profil Kang Daniel

Nama: Kang Eui Geon
Tanggal lahir: 10 Desember 1996
Tempat lahir : Busan, Korea Selatan

Kehidupan Awal dan Perjalanan Karir

Kang Daniel, yang lahir dengan nama Kang Eui-geon pada 10 Desember 1996 di Busan, Korea Selatan, adalah salah satu bintang K-pop yang telah mengukir namanya di industri hiburan dengan pencapaian yang mengesankan. Sebagai anak tunggal dalam keluarganya, Kang Daniel menghabiskan masa kecil dan remajanya di Busan. Nama lahirnya, Eui-geon, tidak hanya sulit diucapkan oleh orang-orang di sekitarnya tetapi juga oleh dirinya sendiri. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Daniel, terinspirasi oleh tokoh alkitabiah, seperti yang diungkapkannya dalam sebuah episode Radio Star MBC.

Terobosan dan Karir Bersama Wanna One

Kang Daniel meraih ketenaran besar pada tahun 2017 ketika ia memenangkan posisi pertama dalam musim kedua acara kompetisi realitas “Produce 101”. Kemenangan ini membawanya ke dalam boy grup Wanna One, yang merupakan salah satu grup paling berpengaruh di industri K-pop saat itu.

Karir Solo dan Kesuksesan

Setelah masa aktif Wanna One berakhir pada tahun 2019, Kang Daniel memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia hiburan dan mengelola kariernya sendiri. Pada pertengahan 2019, ia meluncurkan album mini debut solonya yang berjudul Color on Me.

Kesuksesan tersebut terus berlanjut dengan rilisan album berikutnya, Cyan (2020) dan Magenta (2020), yang juga mencapai posisi puncak di tangga album Gaon. Single dari Cyan membuat Kang mendapatkan tempat di sepuluh besar tangga lagu domestik untuk pertama kalinya.

Tidak berhenti di situ, Kang Daniel melanjutkan kesuksesannya dengan merilis Yellow (2021), yang juga menduduki puncak Gaon Album Chart.

Penghargaan dan Prestasi

Kang Daniel telah menerima berbagai penghargaan sepanjang karirnya, termasuk empat Seoul Music Awards, satu Melon Music Award, satu Circle Chart Music Award, dan Guinness World Record. Debut aktingnya juga membawanya meraih penghargaan-penghargaan bergengsi yang menambah daftar prestasinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.

Profil Ariel Tatum: Biodata, Karier, dan Kehidupan Sang Artis Multitalenta

Dengan kecantikan yang menawan dan kemampuan akting yang luar biasa, Ariel berhasil menjadi salah satu figur publik yang paling dikenal di Indonesia.

Profil Gus Ipul, Sekjen PBNU yang Dilantik Jadi Mensos

Jabatan baru untuk Menteri Sosial akan dipercayakan kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Sosok ulama Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru