Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Thailand Jadi Tuan Rumah Seri Pembuka MotoGP 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seri pembuka MotoGP 2025-2026, akan dimulai dari Thailand yang rencananya berlangsung pada 28 Februari – 2 Maret 2025 di Sirkuit Internasional Chang di Buriram.

Menurut catatan yang ada, ini menjadi yang pertama kalinya dalam lebih dari 25 tahun musim dibuka di Asia Tenggara. Namun, tanggal tersebut masih bersifat sementara hingga dikonfirmasi. Kalender FIM MotoGP 2025 yang lengkap dan bersifat sementara bakal dipublikasikan oleh FIM pada musim 2024.

Sebelumnya, MotoGP Thailand dimulai sejak tahun 2018 dan sudah terselenggara sebanyak 4 kali. Dari total tersebut, lebih dari 800 ribu penggemar MotoGP memadati gerbang Buriram.

Menurut Governor for Sports Authority of Thailand, Dr. Gongsak Yodmani sangat mengapresiasi pembukaan musim MotoGP 2025-2025 di Thailand. Momen ini menurutnya, menjadi sebuah peluang untuk menstimulasi ekonomi di Thailand.

“Kami menyadari banyaknya manfaat dari menjadi pembuka musim. Ini merupakan peluang penting untuk memanfaatkan ajang olahraga kelas dunia guna menstimulasi ekonomi dan menghasilkan pendapatan substansial sejalan dengan kebijakan Pariwisata Olahraga,” katanya seperti dikutip Holopis.com dari situs MotoGP, Kamis (29/8).

Salah satu faktor yang akan membuat musim 2025 menjadi sangat menarik adalah pergerakan pembalap yang signifikan antar tim. Hal ini niscaya akan memikat penggemar MotoGP di seluruh dunia, karena mereka sangat menantikan untuk melihat pembalap papan atas mengendarai motor baru mereka untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Chang.

“Setelah hampir empat bulan libur musim, ini akan menjadi balapan perdana untuk memamerkan dinamika tim yang baru. Selain itu, Dorna Sports, sebagai penyelenggara acara, memiliki rencana untuk mempromosikan pembuka musim secara luas guna meningkatkan kesadaran di kalangan penggemar olahraga bermotor di seluruh dunia. Hal ini akan meningkatkan visibilitas GP Thailand dan menjadikannya sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi penggemar MotoGP dari seluruh dunia,” jelas Gongsak.

“Atas nama Otoritas Olahraga Thailand, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dorna Sports dan meyakinkan mereka, bahwa Thailand sepenuhnya siap dalam segala aspek untuk menjadi tuan rumah putaran pembuka musim 2025 dan 2026,” tambahnya.

Sementara itu CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta selaku pemegang hak MotoGP mengatakan Asia Tenggara adalah salah satu pasar yang cukup penting, baik untuk olahraga ini maupun untuk pabrik dan mitra.

“Kami sangat senang, bahwa Grand Prix Thailand di Buriram akan menjadi pembuka musim 2025. Asia Tenggara adalah salah satu pasar terpenting kami, baik untuk olahraga ini maupun untuk pabrik dan mitra kami. Thailand memainkan peran utama dalam hal ini, dan semangatnya terlihat jelas dalam jumlah penonton besar yang kami nikmati di Buriram dari tahun ke tahun. Kami tahu mereka akan menciptakan atmosfer yang luar biasa untuk event pertama pada 2025,” ujar Carmelo.

“Segera setelah Buriram bergabung dalam kalender, sirkuit ini langsung menjadi favorit. Sangat mudah untuk memahami alasannya. Ini adalah tempat yang fantastis untuk menikmati MotoGP, dengan layout yang dibuat untuk menampilkan yang terbaik dari balapan ketat kami – sangat terbukti dengan pertunjukan luar biasa yang kami nikmati di lintasan musim lalu,” tandasnya.

“Kami tidak sabar untuk kembali lagi akhir tahun ini, dan kemudian kembali lagi pada 2025 untuk balapan pembuka musim yang penuh sejarah,” pungkas Carmelo.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.

Tottenham vs Arsenal : Gabriel Jesus Fit, Odegaard Masih Diragukam, Tapi…

Duel super big match antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris. The Gunners pun diterpa berita baik menjelang laga tersebut, dimana Gabriel Jesus disebutkan telah pulih dari cedera, dan Odegaard yang tadinya dipastikan absen, kini bisa saja diturunkan meski belum pasti.

Hendri Susilo Putuskan Mundur Latih Semen Padang

Semen Padang FC secara resmi mengumumkan bahwa Hendri Susilo resmi mengundurkan diri dari pelatih klub. Hal tersebut diumumkan pasca Kabau Sirah menghadapi Malut United.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru