Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Paralimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Opening Ceremony Berlangsung Meriah!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paralimpiade Paris 2024 resmi dibuka, hal itu ditandai dengan rampungnya opening ceremony yang dilakukan, pada Kamis (29/8) dini hari WIB.

Pada opening ceremony Paralimpiade Paris 2024 ini tentu berbeda dengan Olimpiade sebelumnya yang digelar di Sungai Seine, dan juga berbeda dengan Paralimpiade sebelumnya.

Paralimpiade Paris 2024 kali ini berlangsung tidak di dalam stadion, melainkan di pusat kota tepatnya di Champs-Elysees dan Place de la Concorde.

Dalam pembukaannya, Opening Ceremony Paralimpiade Paris 2024 menampilkan pianis asal Kanada bernama Chilly Gonzales, yang seiring dengan koreografi asal Swedia Alexander Ekman.

Di panggung Place de la Concorde, diramaikan oleh para disablitias yang menggunakan kursi roda. Kemudian menampilkan pula pengemudi taksi merah yang dipenuhi maskot Paralimpiade Paris 2024 bernama Theo Curin di panggung tersebut.

Kemudian tak lama melintas delapan pesawat jet membelah langit dengan turut mengeluarkan tiga warna berbendera Prancis.

Setelah itu para defile dari setiap negara berurutan memulai defile-nya. Ada pun pada Paralimpiade Paris 2024 kali ini, sebanyak 186 delegasi turut serta berpartisipasi.

Sementara itu, kontingen Indonesia muncul selepas India. Menariknya, defile Indonesia tampil dengan menggunakan pakaian adat yang melambangkan kekayaan budaya Nusantara.

Leni Marlina selaku atlet para tenis meja putri didapuk jadi pembawa bendera Merah Putih pada defile tersebut, didampingi juga dengan atlet Indonesia lainnya pada defile itu.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Indonesia telah mengumumkan bahwa sebanyak 35 atlet dalam 10 cabang olahraga (cabor) akan berpartisipasi di Paralimpiade Paris 2024.

Pada Paralimpiade Paris 2024 kali ini, cabang olahraga Badminton pun jadi penyumbang atlet terbanyak dengan sembilan atlet sekaligus.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : MU, Liverpool, City Main

Jadwal liga Inggris malam ini mempertandingkan pekan ke-4, sejumlah tim besar pun akan bertanding, seperti Manchester United, Liverpool hingga Manchester City.

Nicolas Jackson Tandatangani Kontrak Baru Lagi di Chelsea Hingga 2033

Nicolas Jackson secara resmi menandatangani kontrak terbaru bersama Chelsea. Tak tanggung-tanggung, pemain Senegal itu akan bersama The Blues hingga 2033 mendatang.

Andriy Lunin Resmi Teken Kontrak Baru di Real Madrid Sampai 2030

Andriy Lunin secara resmi memperpanjang kontrak baru bersama Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, kiper berkebangsaan Ukraina itu menandatangani masa bakti hingga 2030 mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru