Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Olahraga Simpel Sebelum Kerja, Siapa Bilang Gak Sempat?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mencari waktu untuk berolahraga di pagi hari kadang memang agak sulit. Apalagi jika Sobat Holopis harus siap-siap untuk kerja di pagi hari. Namun jangan khawatir, ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan tanpa memakan waktu banyak atau usaha berlebih yang bisa dilakukan sebelum berangkat kerja atau beraktivitas.

Ingat Sobat Holopis, olahraga pagi bukan hanya membakar kalori, tetapi juga meningkatkan energi, konsentrasi, dan mood sepanjang hari.

1. Peregangan Ringan: Bangunkan Tubuh dengan Lembut

Mulai hari dengan peregangan ringan adalah cara terbaik untuk membangunkan otot dan sendi. Gerakan peregangan akan meningkatkan fleksibilitas dan mengurangi risiko cedera saat beraktivitas. Sobat Holopis bisa melakukan peregangan leher, bahu, punggung, hingga kaki. Contohnya, cobalah miringkan kepala ke kanan dan kiri, putar bahu, atau sentuh ujung jari kaki.

2. Jumping Jack: Cardio Singkat untuk Meningkatkan Energi

Jumping jack adalah latihan kardio sederhana yang sangat efektif. Gerakan melompat sambil merentangkan tangan dan kaki ini akan meningkatkan detak jantung dan membakar kalori. Hanya dengan beberapa menit melakukan jumping jack, Sobat Holopis sudah bisa merasakan tubuh menjadi lebih hangat dan siap beraktivitas.

3. Squat: Kuatkan Otot Kaki dan Bokong

Squat adalah latihan kekuatan yang sangat baik untuk memperkuat otot kaki dan bokong. Gerakan ini mirip seperti hendak duduk, tetapi dilakukan secara berulang. Squat tidak hanya bermanfaat untuk penampilan fisik, tetapi juga meningkatkan keseimbangan dan kekuatan tubuh bagian bawah.

4. Plank: Latih Otot Inti Tubuh

Plank adalah latihan isometrik yang sangat efektif untuk menguatkan otot inti tubuh, termasuk perut dan punggung. Posisi tubuh yang lurus seperti papan ini akan membantu memperbaiki postur tubuh dan mengurangi risiko sakit punggung.

Dengan meluangkan sedikit waktu di pagi hari untuk berolahraga, Sobat Holopis akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam kualitas hidup.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Kereta di Sejumlah Perjalanan KA dari Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah kapasitas tempat duduk dengan menambah 1 - 2 gerbong kereta pada sejumlah rangkaian kereta api dari arah Jakarta untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Begini Tips Biar Gak Malas Baca!

Meningkatkan minat baca merupakan tantangan yang sering dihadapi banyak orang, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga orang dewasa.

4 Khasiat Tahu Jepang yang Belum Banyak Orang Ketahui

Tahu Jepang, atau yang dikenal juga dengan nama silken tofu, adalah bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Asia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru