Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024
NewsEkobizIHSG Dibuka Menguat, Saham 5 Emiten Ini Ngegas

IHSG Dibuka Menguat, Saham 5 Emiten Ini Ngegas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka kembali menguat pada perdagangan di sesi pertama hari ini, Kamis (29/8).

Berdasarkan data di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dihimpun Holopis.com, indeks saham di Indonesia ini tercatat menguat 20,65 poin atau 0,27 persen ke posisi 7.679,5.

Pada menit-menit awal perdagangan, tercatat sebanyak 364,67 juta saham telah diperdagangkan, dengan nilai perdagangan sebesar Rp 424,89 miliar dan frekuensi perdagangan baru mencapai 29.343 kali transaksi.

Kemudian senada dengan IHSG, mayoritas saham pada hari ini juga mayoritas menguat, yakni sebanyak 199 saham. Untuk saham yang mengalami koreksi tercatat hanya sebanyak 84 saham. Sedangkan 238 saham lainnya stagnan.

Di awal perdagangan sesi pertama ini, tercatat sebanyak lima saham mengalami kenaikan tajam, dan masuk dalam jajaran top gainers. Sebab, kenaikannya hingga menembus 15 persen. Kelima saham tersebut yakni :

  • PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) melejit 15,96 persen
  • PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) menguat 10,05 persen
  • PT Petrosea Tbk (PTRO) melesat 7,93 persen
  • PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI) melesat 6,43 persen
  • PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) naik 5,76 persen.
Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

10 Saham Ini Jadi Juara Cuan Kala IHSG Pecah Rekor

Sejumlah saham mengalami lonjakan yang cukup signifikan dan masuk dalam jajaran saham top gainers di tengah lonjakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan terakhir.

Harga Pangan Naik di Akhir Pekan, Cek Rinciannya

Harga sejumlah bahan pangan, seperti beras, bawang, hingga telur ayam secara rata-rata nasional mengalami kenaikan pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Naik TInggi

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan yang cukup tinggi pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.

Harga Emas Antam Semringah di Akhir Pekan

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau naik cukup signifikan pada perdagangan di akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.