Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Darwin Nunez Dilarang Main 5 Laga Gara-gara Adu Jotos di Copa America

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Darwin Nunez secara resmi dihukum larangan bermain sebanyak lima pertandingan. Hal itu merupakan akibat adu jotosnya pemain Timnas Uruguay tersebut dengan fans di tribun ketika ajang Copa America 2024 berlangsung.

Sebelumnya diketahui, Uruguay berhadapan dengan Kolombia di Copa America 2024, laga berlangsung di America Stadium 11 Juli lalu.

Kemudian terjadi momen kerusuhan di salah satu tribun stadion, dimana pada momen itu pula terlihat sejumlah pemain Uruguay ribut dengan fans Kolombia, salah satunya Darwin Nunez.

Atas insiden tersebut, CONMEBOL sebelumnya telah manjatuhi sanksi kepada Federasi Sepakbola Uruguay dengan denda sebesar 120 ribu dollar. Selain itu, 11 pemain yang terlibat pun ikut kena ‘getahnya’.

Darwin Nunez lantas resmi dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak lima laga plus denda sebesar 15 ribu Poundsterling. Praktis, Nunez absen di lima laga bersama Timnas Uruguay.

Selain Darwin Nunez, ada juga pemain lain yang dijatuhi sanksi seperti Rodrigo Bentancur, Mathias Olivera, Ronald Araujo, Jose Maria Gimenez, Santiago Mele, Matias Vina, Sebastian Ceceres, Emiliano Martinez, Facundo Pellestri dan Brian Rodriguez.

Teruntuk Bentancur, ia dihukum larangan bermain empat kali dan didenda sebesar 12 ribu Poundsterling. Kemudian Olivera, Araujo dan Gimenez disanksi larangan bermain tiga kali plus denda 9000 Poundsterling.

Untuk pemain lainnya, turut didenda sebesar 3.700 Poundsterling namun tetap masih bisa membela Timnas Uruguay.

Dengan sanksi yang dijatuhkan salah satunya kepada Darwin Nunez, fans Liverpool tak perlu khawatir karena hukuman tersebut hanya berlaku untuk level Timnas saja.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hendri Susilo Putuskan Mundur Latih Semen Padang

Semen Padang FC secara resmi mengumumkan bahwa Hendri Susilo resmi mengundurkan diri dari pelatih klub. Hal tersebut diumumkan pasca Kabau Sirah menghadapi Malut United.

Persis Solo Pesta 4 Gol ke Gawang Madura United Berkat Persiapan Matang

Persis Solo sukses mengandaskan Madura United dengan skor 4-0 tanpa balas, kemenangan besar itu pun berkat persiapan matang yang sudah dilakukan sejak jauh hari.

Menpora Dito Respon Begini Soal Isu Negatif di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo merespon bagaimana isu negatif PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berkembang di muka publik.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru