Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Profil Wojciech Szczesny : Besar di Arsenal, Berakhir Bersama Juventus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wojciech Szczesny resmi mengumumkan pensiun dari karirnya sebagai pesepakbola profesional. Berikut ini profil singkat dari kiper asal Polandia tersebut.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama terlebih dahulu bahwa Wojciech Szczesny memutuskan pensiun, pada Selasa (27/8). Keputusan itu diambil usai berpisah dengan Juventus.

Wojciech Szczesny sendiri merupakan pemain berkewarganegaraan Polandia, ia memulai karirnya di level junior bersama klub lokal Agrykola WArsan dan Legia Warsaw.

Kemudian Wojciech Szczesny hijrah ke Arsenal pada tahun 2006 silam, kala itu ia masih berusia 16 tahun dan mulai melakoni laga debut pada 2009 bersama The Gunners.

Wojciech Szczesny tercatat jadi salah satu kiper terlama yang dimiliki Arsenal, dimana pria berusia 34 tahun tersebut merumput bersama The Gunners selama delapan tahun lamanya.

Wojciech Szczesny sempat dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti hal nya Brentford pada 2009-2010 hingga AS Roma pada 2015-2017. Sebelum akhirnya diboyong Juventus setelah itu.

Wojciech Szczesny pun semakin gemilang performanya, dimana ia jadi kiper utama yang hampir tak tergantikan di setiap penampilan Si Nyonya Tua.

Tercatat, Wojciech Szczesny sudah tampil sebanyak 252 kali di seluruh kompetisi bersama Juventus, dan turut menyelesaikan 103 clean sheet.

Banyak pencapaian luar biasa yang didapat bersama Juventus, Wojciech Szczesny sukses menyumbangkan tiga trofi Scudetto hingga Coppa Italia.

Selain di level klub, Wojciech Szczesny juga merupakan kiper yang tidak tergantikan bersama Timnas Polandia.

Wojciech Szczesny sudah memperkuat Timnas Polandia sejak 2009 silam, dengan mengumpulkan sebanyak 86 caps.

Wojciech Szczesny sudah tampil pada dua edisi Piala Dunia yang berbeda bersama Timnas Polandia, yakni pada Piala Dunia 2018 dan 2022. Kemudian, Wojciech Szczesny juga berkontribusi ketika Polandia tampil di kompetisi Euro mulai tahun 2012, 2016, 2020 hingga 2024.

Kini, perjalanan karirnya itu selesai sudah di Kota Turin, Italia. Wojciech Szczesny diputus kontraknya oleh Juventus di bursa transfer pemain musim panas 2024.

Wojciech Szczesny sejatinya sempat didekati sejumlah klub, salah satunya klub dari Arab Saudi yakni Al Nassr, namun tidak ada kesepakatan pasti yang terjalin hingga akhirnya memutuskan pensiun.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Ariel Tatum: Biodata, Karier, dan Kehidupan Sang Artis Multitalenta

Dengan kecantikan yang menawan dan kemampuan akting yang luar biasa, Ariel berhasil menjadi salah satu figur publik yang paling dikenal di Indonesia.

Profil Gus Ipul, Sekjen PBNU yang Dilantik Jadi Mensos

Jabatan baru untuk Menteri Sosial akan dipercayakan kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Sosok ulama Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).

Profil James Earl Jones, Si Legendaris Darth Vader yang Meninggal Dunia

James Earl Jones, aktor Amerika yang dikenal karena suaranya yang khas dan legendaris saat memerankan karakter ikonik Darth Vader dari film Star Wars.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru