Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

PDIP Usung Rendi Susiswo-Edy Tarmo di Pilkada Balikpapan 2024

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Partai PDIP resmi mengusung Rendi Susiswo Ismail sebagai calon Walikota Balikpapan, didampingi oleh Edy Sunardi Darmawan atau Edy Tarmo sebagai calon Wakil Walikota untuk periode 2024-2029. 

Ketua DPC PDIP Balikpapan, Budiono, menegaskan dukungan resmi PDIP untuk pasangan calon tersebut, pada saat penyerahan surat rekomendasi dari DPP ke DPC, pada Selasa (27/8/2024).

“Dengan Bu Mega tidak bertemu, tetapi tugas yang berkaitan dengan ini diberikan kepada unsur DPP yang memang sudah ditunjuk. Karena ini sudah menerima B1KWK, Insya Allah, apa yang sudah diberikan DPP PDIP melalui surat yang ditandatangani ketua itu yakin asli,” jelas Budiono. 

Selain itu, ia mengatakan bahwa dalam hal ini seluruh kader PDIP akan tegak lurus melaksanakan perintah Ketua Umum untuk memenangkan pasangan yang telah diusung, yakni paslon Rendi Susiswo dan Bapak Edy Tarmo. 

“Bunyinya tegak lurus memenangkan hati rakyat Balikpapan untuk yang lebih baik dan lebih sejahtera,” tegas Budiono.

Pada kesempatan yang sama, Rendi Susiswo Ismail menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar PDIP Balikpapan setelah menerima formulir B1-KWK, pada Selasa (27/8/2024).

Dalam pengumuman tersebut, Rendi Susiswo Ismail bersama Edy Sunardi Darmawan telah resmi dinyatakan sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Balikpapan untuk masa bakti 2024-2029.

“Insya Allah, kami sudah berkomitmen dalam kontestasi ini. Tentu semangat kami sama, yaitu untuk memenangkan rakyat Balikpapan agar lebih sejahtera, lebih makmur, dan menjadikan Balikpapan sebagai kota yang maju dan hebat,” ujar Rendi Susiswo, Selasa (28/8/2024).

Ia menambahkan pentingnya mendaftar di KPU sesegera mungkin karena persyaratan, seperti kesehatan, perlakuan baik, SKCK, serta laporan kekayaan dan kepailitan, memerlukan waktu dan kecepatan.

“Motivasi kami adalah untuk kebaikan bangsa dan kebaikan Balikpapan. Kami ingin Balikpapan menjadi lebih maju, lebih baik lagi, dan sejahtera,” tegasnya. 

Rendi berharap proses pendaftaran ke KPU Balikpapan dapat dilakukan dengan baik sesuai jadwal yang akan diatur oleh DPC PDIP dan tim yang akan ditunjuk.

Lebih lanjut dikabarkan pasangan Rendi Susiswo dan Edy Tarmo akan menyambangi kantor KPU Balikpapan esok pada 28 Agustus 2024 untuk mendaftarkan pencalonannya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kepala Desa Runtu Diseret Warga dan Diusir dari Kantor

Seorang Kepala Desa bernama Julian Syahri diseret warganya sendiri saat berada di ruangan kantorna di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

Satgas Yonarmed 11 Kostrad Gagalkan Penyelundupan Miras dan Kosmetik Ilegal

HOLOPIS.COM, NUNUKAN - Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasaan RI-Malaysia,...

Aparat Gabungan Gagalkan Penyelundupan 76 Gram Sabu di Pelabuhan Tunon Taka

HOLOPIS.COM, NUNUKAN - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonarmed 11...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru