Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

PDIP Anggap Golkar Cuma Ikut-Ikutan Dukung Airin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP tidak ambil pusing dengan sikap labil Partai Golkar yang akhirnya mendukung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024.

Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengklaim bahwa pihaknya tetap sebagai partai pelopor pengusung Airin dan Ade.

“Tidak ada urusan Golkar mau gabung atau tidak, mencalonkan siapa kok, kita kan kasih calon duluan Airin kan,” kata Komarudin dalam pernyataannya pada Selasa (27/8) seperti dikutip Holopis.com.

“Kalau Golkar mau ikut-ikutan, ya silakan saja,” imbuhnya.

Komarudin pun memberikan sikap acuh meski ada tambahan kekuatan dari Partai Golkar yang resmi mengusung Airin.

“Ya itu urusan Golkar, kita tidak ada urusan ada Golkar atau tidak. PDIP kan sudah resmi mencalonkan Bu Airin dari awal,” tegasnya.

Mengenai pemaksaan Megawati untuk menjadikan Airin sebagai kader PDIP, Komarudin kali ini memberikan pernyataan yang berbeda. Dimana pilihan partai menurutnya menjadi pilihan tersendiri bagi Airin.

“Ya dia mau Golkar atau mau PDI Perjuangan, kita kan proses pencalonan sudah dicalonkan, bahwa Golkar dari belakang ikut-ikutan, silakan saja,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantapan dukungan politik dalam Pilkada 2024, khususnya untuk Pilgub Banten.

“Hari ini kami akan mengumumkan salah satu kader terbaik Partai Golkar, yaitu untuk Provinsi Banten,” kata Bahli dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8).

Menurutnya, Airin Rachmi Diany adalah kader terbaik Partai Golkar. Bahkan ia pun akhirnya memuji-muji mantan Walikota Tangsel tersebut di hadapan awak media, dengan sebutan “Barang Bagus”.

“Memang kalau barang bagus itu banyak yang minat. Kalau nggak barang bagus itu mungkin sedikit yang berminat. Saking bagusnya ada yang meminta, kalau bisa ikut kami saja,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru