Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024
NewsEkobizMinim Sentimen, IHSG Diramal Tertekan Pagi Ini

Minim Sentimen, IHSG Diramal Tertekan Pagi Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal berlanjut di zona merah pada awal perdagangan hari ini, Rabu (28/7), seperti halnya pada penutupan perdagangan Selasa (27/8) kemarin.

Sebagai informasi Sobat, IHSG pada perdagangan Selasa kemarin ditutup di level 7.597. Indeks saham pada saat itu mengalami koreksi 8,31 poin atau minus 0,11 persen.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya melihat mengatakan, bahwa tren kenaikan pada IHSG sudah cukup terbatas, setelah mencapai rekor tertinggi selama beberapa pekan terakhir.

Sehingga, IHSG pada hari ini menurutnya akan kembali berada pada rentang konsolidasi wajarnya, mengingat kondisi saat ini pun minim akan sentimen positif.

“Minimnya sentimen membuat IHSG cenderung memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibanding peluang kenaikannya,” ujar William dari hasil risetnya, seperti dikutip Holopis.com.

Selain itu, masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah juga justru memberikan sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada pertengahan pekan ini.

Kendati begitu, Wiliam memandang peluang koreksi minor ini dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham-saham yang memang memiliki fundamental kuat.

Adapun pada hari ini, pasar saham diprediksi bergerak dalam rentang support di angka 7.499 dan resistance pada 7.654.

Dengan melihat potensi yang ada, William pun merekomendasikan sejumlah saham yang bisa menghasilkan cuan, yakni TBIG, ICBP, TLKM, AALI, AKRA, ASRI, dan KLBF.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana mengatakan IHSG bakal mengalami koreksi yang dapat disertai dengan munculnya volume penjualan.

Menurutnya, selama IHSG masih mampu berada di atas 7.460 sebagai area supportnya, maka posisi saat ini secara teknikal berada pada bagian dari wave (v) dari wave [i] dari wave 3.

“Hal tersebut berarti, IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji rentang 7.622-7.664,” ujarnya.

Oleh karena itu, Herditya memprediksi IHSG bakal bergerak di level support 7.460 dan resistance 7.664 pada hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, seperti AMMN, BBRI, TLKM, dan ULTJ.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Capai 5 Million Safe Manhours, KPB Apresiasi Pekerjaan Proyek RDMP Lawe-Lawe

HOLOPIS.COM, PENAJAM PASER UTARA - Bertempat di Putri Petung...

Gacor Parah! IHSG Dua Kali Pecahkan Rekor Selama Sepekan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar saham di Tanah Air menorehkan hasil yang terbilang positif dalam sepekan terakhir, yakni pada periode 9-13 September 2024.

Jokowi : IKN Butuh Keramaian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini membutuhkan keramaian untuk menciptakan sebuah ekosistem perkotaan.

Jelang Long Weekend, IHSG Ditutup Perkasa

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat dan berada di zona hijau pada penutupan sesi terakhir perdagangan jelang long weekend, Jumat 13 September 2024.