Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Mikel Merino Antusias Banget Cicipi Sulitnya Liga Inggris Sekarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Merino baru saja diresmikan sebagai rekrutan terbaru Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Pemain Timnas Spanyol itu pun mengaku antusias untuk kembali mencicipi sengitnya kompetisi Liga Inggris.

Sebelumnya diketahui, Arsenal mengumumkan Mikel Merino pada Rabu (28/8) dini hari WIB. Pemain berusia 28 tahun tersebut resmi mengenakan nomor punggung 23 bersama klub asal London Utara tersebut.

Tak disebutkan memang berapa biaya untuk bisa mendatangkan Mikel Merino dari Real Sociedad, namun dari kabar yang beredar terungkap bahwa kesepakatan jatuh di angka 32 juta Poundsterling atau sekitar Rp 657 miliar. Ada pun pemain berusia 28 tahun itu resmi menandatangani kontrak jangka panjang hingga empat musim lamanya, plus opsi perpanjangan kontrak setahun setelahnya.

Bermain di Liga Inggris tentu bukan yang pertama kali bagi Mikel Merino, sebelumnya ia pernah merumput bersama Newcastle pada periode 2018-2019.

Kini, Mikel Merino kembali dengan menunggangi kapal yang lebih besar lagi mengarungi sengitnya kompetisi Liga Inggris.

“Saya rasa ini akan menjadi hal yang besar, mengingat betapa sulitnya liga ini jika Anda datang sebagai pemain baru,” ungkap Mikel, seperti dikutip Holopis.com.

“Mungkin Anda tidak menyadarinya sampai Anda mencobanya. Namun, saat ini saya memiliki gambaran tentang liga ini dan betapa sulitnya setiap pertandingan. Tentunya, berbicara dengan rekan satu tim, atau mantan rekan satu tim yang ada di sini, saya tahu betapa tingginya standar saat ini,” sambungnya.

“Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Saya memiliki sedikit gambaran tentang stadion, tim, atmosfer yang akan Anda harapkan, itu selalu menjadi keuntungan,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Mikel Merino pun praktis sudah bisa dimainkan Arsenal di Liga Inggris pekan ke-3 akhir pekan nanti.

Arsenal dijadwalkan menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, pada Sabtu (31/8) pukul 18.30 WIB.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Thom Haye Sah Join Tim Eredivisie Almere City

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye secara resmi berseragam klub Eredivisie Almere City. Pemain berusia 29 tahun tersebut pun diboyong dengan status bebas transfer.

Al Nassr vs Al Ahli : Cristiano Ronaldo Cs Cuman Dapat Imbang 1-1

Al Nassr gagal meraih kemenangan atas Al Ahli, dimana Cristiano Ronaldo cs hanya bisa mendapatkan hasil imbang saja dengan skor 1-1.

Hasil Bundesliga : Dortmund Hajar Heidenheim 4-2

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan Heidenheim pada lanjutan Bundesliga, dengan skor telak 4-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru