Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Manchester City Sah Lepas Joao Cancelo ke Al Hilal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City secara resmi melepas Joao Cancelo ke klub Arab Saudi Al Hilal di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Manchester City pada Rabu (28/8) dini hari WIB, The Citizens menyebut kepindahan Joao Cancelo kali ini berstatus permanen.

“Joao Cancelo telah pindah ke Al Hilal melalui kesepakatan permanen,” tulis pengumuman Manchester City, seperti dikutip Holopis.com.

Tak disebutkan memang berapa nominal biaya yang terjalin dalam transfer tersebut. Namun, dari kabar yang beredar terungkap bahwa Al Hilal menggelontorkan dana sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 430 miliar.

Joao Cancelo diyakini juga menandatangani kontrak dengan durasi tiga musim, dan akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta Poundsterling per tahunnya.

Perlu diketahui bahwa di bursa transfer pemain musim panas ini memang santer tersiar Joao Cancelo akan dijual permanen oleh Manchester City.

Barcelona pun disebut bakal mempermanenkannya usai peminjaman yang mereka lakukan. Tetapi, kondisi finansial Blaugrana tidak memungkinkan untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Dengan demikian, Joao Cancelo akan bergabung dengan pemain top lainnya bersama Al Hilal, seperti sang mega bintang Neymar, Koulibaly, Mitrovic hingga Milankovic-Savic.

Sebagai informasi tambahan, Joao Cancelo sudah tampil sebanyak 150 kali bersama Manchester City, dengan turut serta meraih tiga trofi Liga Inggris, satu trofi UEFA Champions League, satu trofi Piala FA, hingga dua titel Carabao Cup.

Manchester City pun kemudian meminjamkan Joao Cancelo ke dua klub berbeda dalam dua musim terakhir ini, yaitu ke Bayern Munchen dan Barcelona.

“Saya mengalami banyak momen yang sangat istimewa selama berada di Klub hebat ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, seluruh staf di City, dan para penggemar atas segalanya selama saya di sini,” kata Cancelo.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru