Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Kebakaran Apartemen Sentra Timur Berhasil Dipadamkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berhasil memadamkan api di salah satu kamar di Apartemen Sentra Timur, Jalan Raya Sentral Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur pada hari Rabu (28/8).

Akibat kebakaran itu salah satu penghuninya terluka. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur,  Muchtar Zakaria mengatakan, kebakaran terjadi Tower Kuning pukul 06.18 WIB di lantai 6 kamar Nomor 623. 

“Saat kami datang sempat ada kendala karena banyak kendaraan yang parkir di halaman apartemen,” katanya saat dikonfirmasi Holopis.com, Rabu (28/8). 

Sehingga petugasnya harus menggunakan jaringan selang apartemen melalui tangga darurat gedung. 

“Pengelola sudah melakukan upaya awal yaitu melalukan pemadaman dengan menggunakan APAR, hanya saja api tetap membesar,” tuturnya. 

Selang sekitar 40 menit kemudian atau sekitar pukul 06.54 WIB api berhasil dipadamkan petugas setelah mengerahkan 12 unit pemadam dengan 60 personel. 

“Ada satu korban luka yaitu penghuni apartemen saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun dugaan kebakaran kami masih belum tahu,” tuturnya. 

Muchtar menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dalam melakukan aktivitas. Ia juga meminta untuk setiap kamar selalu disediakan APAR untuk antisipasi hal serupa. 

“Beruntung tidak merembet ke unit lain. Selalu waspada dan hati-hati,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta di Akhir Pekan, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Sabtu (14/9).

PT. Transjakarta Lakukan Uji Coba Angkot Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta lakukan uji coba...

Heru Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke 31 Petani di Jakarta

Pemprov Daerah Khusus Jakarta (DKJ) bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan PT Pupuk Indonesia serahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman pangan kepada 31 kelompok tani Jakarta di Jalan M. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru