Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Jokowi Ragu Ngantor di IKN September Mendatang : Bandara Belum Jadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan apakah dirinya akan kembali berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara) pada bulan September mendatang.

Jokowi mulanya berdalih masih perlu melihat kondisi lapangan di IKN sebelum dirinya kembali berkantor di sana.

“Lihat kondisi lapangan, karena memang banyak hal yang belum selesai,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/8).

Jokowi kemudian mengakui, salah satu hal krusial yang membuatnya berpikir ulang untuk berkantor di IKN karena kondisi bandara yang belum sepenuhnya siap digunakan.

“Misalnya, bandara belum. Sehingga kalau sudah pindah ke sana semestinya kalau kita mau ke Papua dari IKN, kalau mau ke NTT dari IKN, ke Aceh juga dari IKN, kalau Airportnya belum jadi,” tuturnya.

Jokowi pun kemudian memastikan bahwa dirinya saat ini tinggal menunggu kesiapan fasilitas bandara lengkap baru kembali mencoba berkantor di IKN.

“Iya airport,” imbuhnya.

Presiden Jokowi pun sebelumnya diketahui telah menjajal untuk berkantor di IKN pada pertengahan Agustus lalu. Di mana bahkan Jokowi sampai menggelar Rapat Kabinet di IKN untuk pertama kalinya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dear Pejuang CPNS 2024, Begini Cara Cek Kelulusan Seleksi Administrasi

Masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024, kecuali instansi Kemendikbud Ristek dan Kemenag telah resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024.

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Kereta di Sejumlah Perjalanan KA dari Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah kapasitas tempat duduk dengan menambah 1 - 2 gerbong kereta pada sejumlah rangkaian kereta api dari arah Jakarta untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Begini Tips Biar Gak Malas Baca!

Meningkatkan minat baca merupakan tantangan yang sering dihadapi banyak orang, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga orang dewasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru