Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Istana Pastikan Pramono Anung Tetap Berstatus Sebagai Menteri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana menanggapi pencalonan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo sebagai bakal calon Gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi menegaskan, Pramono Anung akan tetap berstatus sebagai menteri meski sudah secara resmi mendaftar ke KPUD Jakarta.

Hasan Nasbi menyebut, pihak Istana akan memberikan kesempatan kepada Pramono Anung untuk mengajukan cuti saat melaksanakan kegiatan kampanye.

“Yang diperlukan hanyalah cuti selama periode kampanye,” kata Hasan Nasbi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/8).

Namun, Hasan Nasbi menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak akan melarang apabila Pramono Anung lebih memilih untuk mengundurkan diri sebagai menteri demi fokus di Pilkada.

“Keputusan untuk mundur atau tidak sepenuhnya ada di tangan Pak Pramono, karena tidak ada kewajiban untuk mengundurkan diri,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon dari PDIP, Pramono Anung dan Rano Karno telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Diketahui, Pramono Anung Wibowo dan Rano Karno diusung oleh partai tunggal yakni PDIP saja.

“Saya mewakili partai untuk mengantar calon kita yaitu Pak Pramono dan Si Doel (Rano Karno) untuk mendaftar,” kata Ady dalam sambutannya, Rabu (28/8).

Ia mengklaim dokumen pendaftaran yang diajukan sudah lengkap. Ia berharap agar dokumen pendaftaran Pramono dan Rano Karno dapat diterima dengan baik oleh KPUD DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan kita punya berkas administrasi sudah lengkap dan bisa diterima dengan baik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arif Rahman Polisikan Umar Key Usai Dikeroyok di Lantai 3 Menara KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Umum KADIN Indonesia...

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.

Potensi Koalisi dengan PDIP Menguat, Gerindra : Sering Kali Tujuan Kita Sama

Partai Gerinda tidak menampik wacana bergabungnya PDIP dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto semakin menguat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru