Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Hayo, 3 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Bisa Bikin Mata Panda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang ingin penampilan dengan mata panda? Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata seringkali membuat kita terlihat lebih lelah dan kurang segar.

Meskipun kurang tidur adalah penyebab umum, namun ada beberapa kebiasaan buruk lainnya yang juga turut berkontribusi pada munculnya mata panda. Mari kita bahas satu per satu.

Bahkan, ada banyak kebiasaan yang selama ini disepelekan, ternyata menjadi penyebab utama mata panda bertahan. Jangan khawatir Sobat Holopis, ini dia beberapa kebiasaan buruk yang wajib dihindari jika tidak ingin memiliki mata panda.

1. Menggosok Mata Terlalu Sering

Kebiasaan menggosok mata mungkin terlihat sepele, namun ternyata dapat merusak pembuluh darah kapiler di bawah kulit. Gesekan yang terus-menerus pada area sekitar mata dapat memicu peradangan dan menyebabkan munculnya pigmen melanin yang lebih gelap, sehingga muncullah mata panda.

2. Kurang Istirahat dan Tidur

Kurang tidur memang menjadi salah satu penyebab utama munculnya mata panda. Saat kita kurang tidur, tubuh akan memproduksi lebih banyak kortisol, hormon stres yang dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah mata membesar dan memicu terjadinya peradangan. Akibatnya, area di bawah mata akan terlihat lebih gelap dan membengkak.

3. Dehidrasi

Dehidrasi juga dapat menyebabkan munculnya mata panda. Ketika tubuh kekurangan cairan, kulit di bawah mata akan terlihat lebih kusam dan cekung. Kurangnya cairan dalam tubuh dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kering dan tipis, sehingga pembuluh darah di bawahnya lebih terlihat jelas.

Ikuti tips di atas agar tetap tampil sehat dan menarik ya, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Tahu Jepang yang Belum Banyak Orang Ketahui

Tahu Jepang, atau yang dikenal juga dengan nama silken tofu, adalah bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Asia.

5 Tips Menonton Konser Artis Internasional Agar Aman Sentosa

Menonton konser artis internasional adalah pengalaman yang luar biasa, dan banyak ditunggu oleh penggemar-penggemar musik di Indonesia.

Cek Pembangunan IKN, DPR : IKN adalah Ikon Bangsa Indonesia

HOLOPIS.COM, NUSANTARA – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru