Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Di hari kedua ini, Rabu (27/8), akan ada dua pasangan calon (paslon) yang dijadwalkan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta. Keduanya yakni paslon Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno

Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata menyampaikan, bahwa paslon Ridwan Kamil-Suswono, yang merupakan pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan sejumlah parpol lain alias KIM Plus bakal hadir pada pukul 14.30 WIB siang.

“Ridwan Kamil dan pasangannya akan hadir informasinya tanggal 28 pukul 14.30 WIB,” ujar Wahyu dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (27/8).

Wahyu mengatakan, bahwa setiap paslon hanya boleh membawa rombongan dengan jumlah berkisar 150-200 orang.

Kabarnya, paslon dari KIM Plus ini akan didampingi warga Betawi pada saat mendaftar nanti. Selain itu, akan turut serta sejumlah elite partai politik yang mengawal pendaftaran paslon tersebut.

Sementara paslon dari PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung-Rano Karno dijadwalkan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada hari ini. Hal itu sebagaimana disampaikan Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey.

“Pak Pram besok mendaftar jam 11.00 di KPU sama Rano Karno,” kata Olly.

Sebagai informasi Sobat Holopis, KPU membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 selama tiga hari, yakni mulai Selasa (27/8) kemarin hingga Kamis (29/8) besok.

Setelahnya, KPU akan menetapkan pasangan calon kepala daerah pada 22 September 2024. Kemudian untuk pemungutan suara serentak bakal berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.

Ada Demo Hari Ini, Hindari Sekitar DPR dan MK Kalau Gak Mau Kejebak Macet

Sejumlah elemen mahasiswa dan buruh berencana melakukan aksi demo, di gedung DPR RI dan MK (Mahkamah Konstitusi) pada Kamis (22/8) mulai pukul 09.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru