Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Gerindra Ogah Buka-bukaan Alasan Riza Patria Mundur di Pilkada Tangsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra membenarkan bahwa Ahmad Riza Patria memang memilih untuk mengundurkan diri di Pilkada Tangerang Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman saat dikonfirmasi alasan pengunduran diri itu pun enggan memberikan penjelasan detail.

“Jadi kalau toh Pak Ariza Patria mundur sebagai cawalkot Tangsel ya, penyebabnya bisa macam-macam,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/8).

Habiburokhman kemudian menjelaskan, setidaknya ada tiga alasan yang biasanya membuat seseorang mundur dari kontestasi Pilkada.

“Namanya Pilkada itu kan terkait tiga hal. Pertama, koalisi. Lalu, partai politik. Terakhir, calonnya sendiri ya,” bebernya.

Namun, Habiburokhman kemudian memastikan dari tiga alasan tersebut, yang mana membuat Riza Patria lebih memilih meninggalkan Marshel Widianto.

“Bisa karena perubahan komposisi koalisi, mungkin bisa mengubah hitung-hitungan, lalu perubahan kebijakan di internal partai, partai-partai pengusung ataupun di calon masing-masing apakah ada persoalan-persoalan subjektif si calon,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Ahmad Riza Patria dipastikan mundur dari pencaloannya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan justru menjelang proses pendaftaran.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan kabar kemunduran politikus Partai Gerindra itu dari Pilkada Serentak 2024.

“Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar,” kata Kamhar dalam pernyataannya Rabu (28/8).

Kamhar kemudian menjelaskan, pihaknya langsung cepat banting setir dalam memberikan dukungan kepada bakal calon yang ada.

“Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza – Marshel menjadi Benyamin – Pilar,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru