Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Gerindra Beri Tugas Baru ke Riza Patria, Bukan Pilkada Tangsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengungkapkan bahwa pihaknya akan langsung memberikan penugasan baru kepada Ahmad Riza Patria.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Riza Patria akan diberikan tugas di luar kabinet setelah dirinya resmi mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada Tangerang Selatan. Namun, Dasco tidak berbicara mengenai nasib Marshel Widianto yang sebelumnya adalah pasangan dari Riza Patria.

“Adapun Ariza tidak jadi maju Pilwalkot Tangsel. Nanti ada tugas lain di luar kabinet, penugasan penting,” kata Dasco dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/8).

Dengan kemunduran Riza Patria tersebut, Dasco menegaskan bahwa posisi Koalisi Indonesia Maju tetap akan solid untuk mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

“Koalisi Indonesia Maju Plus di Jakarta solid, tetap mengusung Ridwan Kamil-Suswono, tidak ada perubahan,” tegasnya.

Partai Gerindra membenarkan bahwa Ahmad Riza Patria memang memilih untuk mengundurkan diri di Pilkada Tangerang Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman saat dikonfirmasi alasan pengunduran diri itu pun enggan memberikan penjelasan detail.

“Jadi kalau toh Pak Ariza Patria mundur sebagai cawalkot Tangsel ya, penyebabnya bisa macam-macam,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/8).

Habiburokhman kemudian menjelaskan, setidaknya ada tiga alasan yang biasanya membuat seseorang mundur dari kontestasi Pilkada.

“Namanya pilkada itu kan terkait tiga hal. Pertama, koalisi. Lalu, partai politik. Terakhir, calonnya sendiri ya,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi CSR BI dan OJK Fiktif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan...

Dugaan Kasus Bullying di SMA Binus, Korban Minta Keadilan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seorang calon siswa di SMA Binus...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Iklan BJB, 2 Ordal

HOLOPIS.COM, BOGOR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru