Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Arsenal Resmi Umumkan Mikel Merino Sebagai Pemain Barunya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara resmi mengumumkan Mikel Merino sebagai rekrutan terbarunya. Pemain Timnas Spanyol tersebut digaet dari Real Sociedad di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Arsenal pada Rabu (28/8), dimana Mikel Merino resmi mengenakan nomor punggung 23 bersama tim asal London Utara tersebut.

Tak disebutkan memang berapa biaya untuk bisa mendatangkan Mikel Merino dari Real Sociedad, namun dari kabar yang beredar terungkap bahwa kesepakatan jatuh di angka 32 juta Poundsterling atau sekitar Rp 657 miliar. Ada pun pemain berusia 28 tahun itu resmi menandatangani kontrak jangka panjang hingga empat musim lamanya, plus opsi perpanjangan kontrak setahun setelahnya.

“Pemain internasional Spanyol Mikel Merino telah bergabung dengan kami dari klub La Liga Real Sociedad dengan kontrak jangka panjang,” tulis pengumuman Arsenal, seperti dikutip Holopis.com.

Terkait penyelesaian transfer ini pula, manajer Arsenal Mikel Arteta menyambut baik kehadirannya. Bahkan, ia tak sungkan menyebut Merino akan semakin memperkuat skuadnya menatap musim-musim berikutnya.

“Mikel adalah pemain yang akan memberi kita kualitas luar biasa dengan pengalaman dan keserbabisaannya. Dia telah bermain di puncak permainan di level klub dan internasional selama beberapa musim sekarang. Mikel akan membuat skuad kita jauh lebih kuat, dengan kemampuan teknisnya, bersama dengan karakter dan kepribadiannya yang kuat dan positif,” ungkap Arteta.

Sebagai informasi tambahan, Mikel Merino nantinya akan memperkuat lini tengah permainan Arsenal.

Urusan pengalaman tentu tak perlu dipertanyakan lagi, Mikel Merino sukses tampil sebanyak 242 kali bersama Real Sociedad, dengan turut serta menyumbangkan 27 gol dan 30 assist.

Selain bersama Real Sociedad, Mikel Merino pun pernah bermain bersama Newcastle United hingga Borussia Dortmund.

Bersama Timnas Spanyol, Mikel Merino sudah tampil sebanyak 28 kali dan turut serta jadi bagian skuad La Furia Roja pada saat menjuarai Euro 2024 kemarin.

Dengan demikian, Mikel Merino jadi rekrutan kedua Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya The Gunners mengumumkan Riccardo Calafiori dari Bologna.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru