Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Timnas U-20 Indonesia Fokus Tingkatkan Kualitas Permainan Jelang Lawan Argentina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan tanding melawan Argentina di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024. Punggawa skuad Garuda Muda Dony Tri Pamungkas pun menyebut bahwa saat ini dirinya dan tim tengah fokus meningkatkan kerja sama hingga kualitas bermain.

Sebelumnya diketahui, turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 tersebut merupakan salah satu rangkaian Pemusatan Latihan Timnas U-20 Indonesia di Korea Selatan.

Timnas U-20 Indonesia sendiri sudah berada di Korea Selatan sejak Rabu (21/8). Beragam persiapan seperti latihan fisik hingga taktikal pun telah dilakukan, termasuk adaptasi dengan cuaca di Korea Selatan.

“Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim,” ungkap Dony, seperti dikutip Holopis.com.

Timnas U-20 Indonesia sendiri sebelumnya telah melakoni laga uji coba kontra FC Avenir, dimana kedudukan skor berakhir imbang 1-1.

Dari laga itu, secara pribadi, Dony harus fokus untuk mengembalikan fisiknya. “Dari pribadi mungkin memang saya habis cedera jadi mungkin fokus untuk mengembalikan fisik. Untuk tim, supaya kami bisa lebih kompak lagi untuk ke depan,” tambahnya.

Pemain klub Persija Jakarta itu juga mengutarakan bahwa dirinya dan tim harus beradaptasi cepat dengan kondisi cuaca di Korea.

“Untuk cuaca mungkin gak menentu ya, kadang hujan, kadang panas, jadi kita harus beradaptasi dengan cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dony juga berharap bisa mengambil pelajaran ketika menghadapi Argentina.

“Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” ujarnya lagi.

“Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, selepas menghadapi Argentina, Timnas U-20 Indonesia kemudian dijadawalkan tanding melawan Thailand pada Jumat (30/8) dan terakhir melawan Korea Selatan pada Minggu (1/9).

Kemudian Timnas U-20 Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan persiapannya menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar mulai 25-29 September 2024 mendatang.

Ada pun Timnas U-20 Indonesia tergabung di Grup F bersama Yamana, Timor Leste dan Maladewa.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru