Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Prabowo Ingin Persatuan, Yang Mau Gabung, Ayo!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto mengajak semua komponen elite politik untuk bisa bersatu dalam pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka nanti. Sebab menurutnya, rakyat Indonesia butuh persatuan dari para pemimpin bangsa saat ini.

“Saya selalu mengajak kita sekarang, sebagai pemimpin Nasdem di antaranya, mewakili rakyat, kita harus berani berpikir di luar yang biasa-biasa saja,” kata Prabowo Subianto dalam penutupan Kongres III Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada hari Selasa (27/8) seperti dikutip Holopis.com.

Sebab saat ini, kontribusi dari semua komponen tidak bisa diabaikan. Sehingga persoalan kompetisi politik yang sudah berlangsung sebelumnya harus disudahi dan diubah menjadi kerja sama politik yang konstruktif.

“Kita harus berani berpikir bahwa kita harus berani untuk selesai pertandingan kita harus melupakan kata-kata mungkin yang menyakitkan selama pertandingan, itu biasa,” ujarnya.

Bagi Prabowo, perbedaan dalam bagian dari kontestasi itu adalah sesuatu yang sangat wajar. Yang penting jangan sampai berlanjut hingga pertandingan usai.

“Namanya pertandingan ya kan, enggak apa-apa, yang lebih penting sesudah pertandingan kita harus bersatu bekerja bersama untuk rakyat Indonesia,” ucapnya.

“Rakyat membutuhkan pemimpin-pemimpin yang bisa bersatu. Setiap pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah,” sambung Prabowo.

Presiden Republik Indonesia terpilih ini mengaku sangat bangga kepada Surya Paloh yang menyatakan ingin bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju demi kepentingan bangsa dan negara.

“Saya sangat menghargai waktu diberitahu, yang kasih tahu Muzani itu. Katanya pak Surya Paloh mau datang, Alhamdulillah,” tukasnya.

Tidak hanya NasDem, Prabowo pun sangat membuka tangan lebar-lebar kedatangan para partai politik lain untuk bergabung dengan koalisi pemerintahannya. Termasuk PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

“Waktu saya tahu Anda (Surya Paloh) datang, saya terima kasih. Nggak apa-apa dulu anda dukung Anies, nggak apa-apa. Rakyat butuh pilihan, tapi sekarang ayo kita bersatu, bergabung, bekerja sama,” tandas Prabowo.

“Sama, PKS, terima kasih, ayo bergabung. PKB terima kasih, ayo bergabung, tapi jangan pergi lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto merasa bahwa dirinya perlu banyak kerja sama dari semua pihak, termasuk dari para pakar dari Partai NasDem. Ia berharap kontribusi aktif itu bisa membangun Indonesia lebih baik lagi ke depan.

“Saya kerja terus, saya kumpulkan pakar-pakar. Kalau perlu saya minta pakar-pakar terbaik NasDem untuk bergabung. Kita kaji semua masalah,” tegas Prabowo.

Sebab apa yang menjadi concern dirinya saat ini adalah, bagaimana menghadirkan kesejahteraan dan keadilan sosial, termasuk pemberantasan korupsi yang sampai saat ini masih merajalela.

“Saya sangat optimis, negara kita sangat kaya. Banyak kesulitan, banyak yang harus kita perbaiki. Korupsi harus kita hilangkan. Tapi kita mengerti kebocoran masih ada, tapi kekayaan kita luar biasa,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PDIP Siap Dukung Pemerintah Prabowo, Kalau …

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan, bahwa pihaknya bakal mendukung pemerintahan berikutnya, di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Gerindra Akui Kabinet Prabowo Bakal Diisi Lebih Banyak Profesional Ketimbang Parpol

Partai Gerindra memberikan bocoran mengenai komposisi kabinet yang akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Yudi Sentil KPK soal Temuan Mobil Harun Masiku Parkir 2 Tahun di Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru