Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

KSAL Bahas Peningkatan Kerja Sama Militer dengan Dubes India

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali melakukan pertemuan dengan Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste Sandeep Chakravorty.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Senin (26/8) itu, kedua belah pihak terus berkomitmen dalam memperluas dan meningkatkan kerja sama Bilateral

Muhammad Ali kemudian berkesempatan menyampaikan kepada Dubes India bahwa TNI AL dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-5, International Fleet Review (IFR) dan International Maritime Security Symposium (IMSS) ke-6.

Sehingga, Muhammad Ali menawarkan kepada negara India untuk menghadiri acara pada tanggal 15 sampai dengan 22 Februari 2025 di Bali tersebut.

“Besar harapan TNI AL kepada Angkatan Laut India untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” kata Muhammad Ali dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Sandeep Chakravorty kemudian sangat menyambut baik rencana TNI AL menggelar kegiatan internasional tersebut dan menegaskan negaranya akan berpartisipasi dalam kesempatan itu.

Tak ketinggalan, Dubes India juga turut mengundang TNI AL untuk mengikuti konferensi Continuing Medical Education (CME) on Marine Medicine & Allied Sciences-2024 yang akan diselenggarakan pada pertengahan September mendatang di Indian Naval Hospital Ship Asvini, Mumbal.

“Saya juga menyampaikan undangan dari Director General Medical Services (Indian Navy) Surgeon Vice Admiral Arti Sarin, kepada TNI AL untuk ikut serta pada konferensi tersebut,” ungkap Dubes India.

Muhammad Ali kemudian mengucapkan terima kasih atas berbagai kerja sama yang telah terlaksana antara Angkatan Laut kedua negara terutama di bidang pendidikan serta bidang operasi dan latihan.

“Saya sangat berharap pertemuan ini akan bermanfaat bagi kita semua, serta generasi yang akan datang. Semoga hubungan baik Angkatan Laut kedua negara, akan semakin baik lagi di masa depan,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KSAL Tegaskan Kebutuhan Kapal Selam Sudah Mendesak

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali berbicara mengenai pentingnya keberadaan kapal selam untuk menjaga wilayah perairan Indonesia saat ini.

KSAU Pasrah Angkatan Siber Banyak Diisi Sipil

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono menanggapi rencana pembentukan Angkatan Siber yang kian santer belakangan ini.

Jenderal Maruli Dukung Pembentukan Angkatan Siber Rampung di Pemerintahan Prabowo

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengakui keberadaan Angkatan Siber saat ini sudah terbilang mendesak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru