Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Israel Bikin Ulah Lagi! Kali Ini Berencana Bangun Sinagoge di Al Aqsa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini Israel kembali membuat heboh dunia internasional dengan keinginannya untuk membangun Sinagoge di kompleks Al Aqsa, Yerusalem. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Keamanan Nasional Israel itu sendiri, yakni Itamar Ben-Gvir, pada Senin (26/8).

“Jika saya boleh melakukan apa pun yang saya inginkan, saya akan memasang bendera Israel di situs tersebut,” ungkap Ben-Gvir, seperti dikutip Holopis.com dari Al Jazeera.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut, Ben-Gvir turut ditanya mengenai rencana pembangunan Sinagoge, dan Ben-Gvir menjawabnya ‘ya’.

Pernyataan tersebut jelas melanggar status quo yang tersemat pada kompleks Al Aqsa itu sendiri, dimana dengan adanya status quo itu, maka mulai dari Yahudi, non musim hingga Muslim sendiri berhak mengunjungi kompleks tersebut.

Ada pun pada aturan yang berlaku, non musim hingga Yahudi tidak diperbolehkan memperlihatkan simbol-simbol tentang agama, hanya Islam yang kemudian diizinkan untuk beribadah di Masjid Al Aqsa.

Tentu, pernyataan kontroversial yang mengundang amarah banyak pihak tersebut bukan kali ini saja dilontarkan oleh Ben-Gvir.

Seolah tak acuh dengan tekanan sekitar, Ben-Gvir juga pada Selasa (13/8) lalu menyampaikan pernyataan yang dinilai banyak pihak bisa menodai status quo itu sendiri.

“Kebijakan kami adalah memungkinkan doa bagi orang Yahudi,” ungkap Ben-Gvir beberapa hari lalu.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut, apakah pernyataan itu hanya sekadar psywar semata terhadap dunia islam atau benar-benar merupakan hal yang direncanakan.

Lantas, apa itu Sinagoge? Menurut Wikipedia, Sinagoge merupakan nama tempat beribadahnya orang Yahudi, dimana Sinagoge adalah tempat yang tak hanya diperuntukan untuk beribadah, namun juga belajar bersama hingga berkumpul bersama.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru