Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Donald Trump Ancam Tak Mau Hadiri Debat dengan Kamala Harris, Kenapa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim kampanye Donald Trump dan Kamala Harris tampaknya mengalami bentrok menuju debat calon presiden Amerika Serikat yang semakin mendekat. Donald Trump dan timnya mengancam akan menarik diri dari debat bulan depan.

Hal itu karena menurut Trump, debat Presiden akan diselenggarakan kanal ABC yang tidak netral.

“Mengapa saya melakukan debat melawan Kamala Harris di kanal itu?,” kata Trump, dikutip Holopis.com, Selasa (27/8).

Sementara itu, Juru Bicara Kamala Harris, Brian Fallon menantang Donald Trump untuk berdebat tanpa mematikan mic sama sekali. Ia menyebutkan bahwa Kamala Harris ingin mikrofon para kandidat tetap menyala selama acara berlangsung.

Apalagi konsep ini dinilai bisa membantu atau melukai kandidat tertentu. Apalagi mic yang selalu menyala terkadang bisa membuat seorang kandidat tak sengaja mengucapkan sesuatu yang tak diperuntukkan kepada publik.

“Ibu wakil presiden sudah siap berurusan dengan kebohongan-kebohongan Trump dan gangguan-gangguannya secara langsung,” kata Fallin.

Tim Kamala Harris menantang Donald Trump untuk tidak mematikan mic sama sekali selama perdebatan.

Donald Trump ‘Terima’ Tantangan Kamala Harris

Awalnya, tim Donald Trump mengaku tetap mengikuti peraturan sebelumnya, di mana mic dimatikan saat acara perdebatan berlangsung.

Namun, kemudian Trump mengaku ia tidak masalah jika mic tetap dinyalakan ketika perdebatan.

“Tidak masalah buat saya. Saya sepertinya juga lebih suka mic nya dinyalakan. Tetapi perjanjiannya tetap sama seperti sebelumnya.

Sekedar mengingatkan kembali, Kamala Harris dipilih untuk menggantikan Joe Biden sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Rencana awal, Kamala akan menggantikan Joe Biden dalam debat dengan Donald Trump yang dijadwalkan pada tanggal 10 September.

Sementara itu, cawapres JD Vance dan Tim Walz dijadwalkan akan berdebat pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru