Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Ahmad Luthfi Wanti-wanti Eks Panglima TNI Untuk Bersaing Sehat di Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komjen Pol Ahmad Luthfi menanggapi keputusan PDIP untuk mengusung nama Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Mantan Kapolda Jawa Tengah itu memperingatkan agar rivalnya yang merupakan mantan Panglima TNI tersebut bisa menggunakan persaingan yang sehat.

“Kita tidak menciptakan kontestasi itu persaingan, tapi kita ciptakan kontestasi yang saling menghormati dan tepo sliro (tenggang rasa), rukun, sehingga kontestasi di wilayah kita akan menjadi sehat,” kata Ahmad Luthfi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/8).

Ahmad Luthfi kemudian enggan menganggap Andika Perkasa sebagai rival yang perlu diwaspadai setiap pergerakannya.

“Jadi saya mempunyai prinsip bahwa marilah berkontestasi dengan cara merangkul, bukan dengan cara berhadap-hadapan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP secara resmi memutuskan untuk mendukung kader mereka sendiri, yakni Jenderal (Purn) Andika Perkasa untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Nama mantan Panglima TNI itu pun diumumkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama dengan sejumlah bakal calon kepala daerah di wilayah lainnya.

PDIP pun memilih untuk menyandingkan nama Andika Perkara bersama dengan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk maju menghadapi pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

“Dari Provinsi Jawa Tengah, Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa, dan Hendrar Prihadi,” kata Hasto saat mengumumkan nama calon kepala daerah, Senin (26/8).

Usai nama pasangan itu disebutkan, pekik Merdeka pun disampaikan oleh kader PDIP yang hadir pada saat proses deklarasi tersebut.

“Merdeka, Merdeka, Merdeka,” pekik para pengunjung.

Hasto kemudian berseloroh bahwa pemilihan nama Andika adalah berdasarkan restu dari putra Megawati, Pranda Prabowo.

“Kata mas Prananda, mas Hendrar Prihadi tadi membaca dedication of life-nya sempurna, jadi lolos. Karena membaca dedication of life enggak boleh langsung turun. Harus melihat emotional bounding. Membangun seluruh daya ideologi kita bersama Bung Karno,” seloroh Hasto.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU : 2 Cagub-Cawagub Jateng Penuhi Syarat Maju Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menyatakan dua bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah (Jateng) telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendrar

PDIP telah memutuskan pilihan mereka untuk mengisi jabatan ketua tim pemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru