Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Tujuh Desa di Kabupaten Bone Bolango Terendam Banjir

HOLOPIS.COM, GORONTALO – Bencana banjir melanda pemukiman warga yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, banjir disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan sedang hingga lebat sejak dini hari yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Akibatnya menyebabkan debit air dari saluran warga serta beberapa anak sungai meluap dan menyebabkan 698 jiwa terdampak banjir,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Abdul menjelaskan bahwa banjir ini menyebabkan tujuh desa yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu, Kecamatan Bone, Kecamatan Bone Pantai dan Kecamatan Suwawa Selatan di Kabupaten Bone Bolango terdampak akibat peristiwa ini.

Dari catatan yang ada, Abdul mengungkapkan adanya 698 jiwa terdampak dan mengungsi ke rumah sanak saudara yang tidak terkena banjir.

“Sementara untuk kerusakan sarana dan pra sarana masih terus dilakukan pendataan,” imbuhnya.

Abdul menambahkan bahwa petugas BPBD setempat terus berkoordinasi dengan dinas terkait sertan pemerintah kecamatan dan desa setempat untuk melakukan pendataan korban dan infrastruktur terdampak.

“Kondisi mutakhir yang dilaporkan masih terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga saat ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hati-hati, Tak Bersih Pakai Softlens Bisa Sebabkan Kerusakan Mata

Penggunaan softlens atau lensa kontak menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin memperbaiki penglihatan tanpa harus memakai kacamata.

Tak Cuma Enak Jadi Rujak, Buah Kedondong Punya Banyak Khasiat

Buah kedondong dikenal dengan buah yang enak untuk dicemil dan cocok menjadi teman bumbu rujak.

PT MRT Jakarta Raih 3 Penghargaan TOP GRC Awards 2024

PT. MRT Jakarta, sabet tiga penghargaan tingkat nasional TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru