Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Tok! Ammar Zoni Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA Ammar Zoni resmi divonis bersalah dan terbukti melakukan tindak pidana dalam kasus penyalahgunaan narkoba di sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada hari ini, Senin (26/8).

“Terdakwa Muhammad Ammar Akbar alias Ammar Zoni secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum membeli atau menguasai narkotika golongan satu,” demikian disampaikan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Lebih lanjut, Hakim pun membacakan poin kedua di mana Ammar Zoni divonis 3 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar.

“Dua, menjatuhkan pidana kepada Terdakwa dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda 1 miliar rupiah dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan,” lanjutnya.

Kemudian, Hakim menetapkan masa tahanan Ammar Zoni untuk kemudian dikurangi dengan masa pidana yang sudah dijalankan Ammar Zoni.

“Menetapkan masa penahanan dikurangkan dengan pidana yang dijatuhkan. Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan,” lanjut  Hakim.

Hakim juga menjelaskan bahwa jika Ammar tidak membayar dendanya, maka hukuman akan diganti dengan pidana penjara lagi.

“Dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan,” kata Hakim.

Ammar Zoni Berusaha Menahan Tangis

Sembari mendengarkan vonis dari Majelis Hakim, mantan suami aktris Irish Bella tersebut pun tampak menahan tangis dengan mata yang berkaca-kaca.

Ammar Zoni mengaku menerima vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim dalam kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Terima kasih Yang Mulia, saya terima,” kata pemain sinetron tersebut.

Sama seperti sidang-sidang Ammar Zoni sebelumnya, sidang ini berlangsung secara online. Vonis yang diberikan kepada Ammar adalah hukuman yang lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya, JPU menuntut Ammar Zoni hukuman 12 tahun dan denda sebesar Rp2 miliar.

Sekedar mengingatkan kembali, ini adalah ketiga kalinya Ammar Zoni tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Terkesan tak bisa lepas dari lingkar setan narkoba, Ammar pun digugat cerai oleh Irish Bella di tahun yang sama ia menerima vonis kasus narkoba untuk ketiga kalinya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PDIP Siap Dukung Pemerintah Prabowo, Kalau …

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan, bahwa pihaknya bakal mendukung pemerintahan berikutnya, di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Gerindra Akui Kabinet Prabowo Bakal Diisi Lebih Banyak Profesional Ketimbang Parpol

Partai Gerindra memberikan bocoran mengenai komposisi kabinet yang akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Yudi Sentil KPK soal Temuan Mobil Harun Masiku Parkir 2 Tahun di Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru