SEMMI Sumbar Gelar Muswil ke-II, Tetapkan Nopalion Jadi Formatur Ketum

HOLOPIS.COM Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) wilayah Sumatera Barat telah melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) ke-II yang dilakukan di aula Dekopin Sumatera Barat pada hari Minggu 25 Agustus 2024 kemarin.

Di dalam pelaksanaan Muswil kedua ini, dihadiri oleh 8 dari 10 cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia yang ada di Sumatera Barat.

Musyawarah wilayah dengan tema “Merawat Kebersamaan Menuju SEMMI Progresif” ini dihadiri oleh pimpinan wilayah Sarekat Islam Sumatera Barat beserta sekretaris wilayah Serikat Islam Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, pimpinan wilayah Syarikat Islam Sumatera Barat Kombes Pol. Purn. Mukhlis Mansyur menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus SEMMI Sumbar yang telah mendedikasikan diri mereka kepada organisasi ini.

“Kita apresiasi luar biasa karena SEMMI bisa eksis dan bertahan hingga saat ini. Sekarang SEMMI Sumatera Barat menggelar perhelatan demokrasi untuk memilih dan juga mengevaluasi kepengurusan sebelumnya,” kata Mukhlis dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com.

Ia pun mendukung kegiatan Muswil II SEMMI Sumbar tersebut agar terciptanya ekosistem organisasi yang segar.

“Ini menjadi hal yang sangat penting untuk kita lakukan secara maksimal agar kepengurusan berikutnya memiliki patokan apa yang harus dilakukan untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Kemudian ia juga menyinggung tentang daya juang anak muda di tubuh SEMMI Sumbar. Pasalnya, ia menilai energi muda mereka tercurah dengan positif di organisasi sayap Syarikat Islam itu.

“Walaupun dalam usia yang relatif muda, SEMMI yang dibentuk sejak 2018 di Sumatera Barat tapi ini tidak menjadikan kita lemah dalam berjuang menegakkan dan mengeksiskan Syarikat Islam di Sumatera Barat. Kami selaku Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Sumbar selalu mendukung dan mendorong apa pun yang dilakukan SEMMI Sumatera Barat selagi itu bertujuan untuk kesejahteraan umat,” tuturnya.

Pada pelaksanaan Muswil ke-II Serikat Mahasiswa muslimin Indonesia Sumatera Barat, Nopalion terpilih menjadi Formatur Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia periode 2024-2026. Nopalion sebelumnya adalah PC SEMMI Kota Padang.

Dalam paparannya, ia menyatakan bahwa semangatnya saat ini adalah bagaimana membawa semangat SEMMI Sumatera Barat bisa bergerak dengan visi menjadikan SEMMI Sumbar sebagai pencetak aktivis muda Syarikat Islam Sumatera Barat.

Hal ini ia jabarkan di dalam 6 nafas perjuangan yaitu ;

1. Bergerak untuk Mewujudkan SEMMI Sumatera Barat yang mandiri, kreatif, dan berdaya saing tinggi, serta menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat,

2. Bergerak menegakkan Amar Makruf Nahi Munkar di Sumatera Barat,

3. Bergerak untuk berkolaborasi dengan seluruh Cabang Se-Sumatera Barat dalam rangka reaktivasi gerakan SEMMI di Ranah Minangkabau,

4. Bergerak untuk Ekonomi Umat dengan berkolaborasi bersama Syarikat Islam Sumatera Barat,

5. Bergerak dalam rangka membangun jaringan kerja sama yang kuat dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan SEMMI Sumatera Barat, dan

6. Bergerak untuk memberikan warna dari Sumatera Barat untuk Indonesia.

Nopalion selaku formatur terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan cabang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya mengharapkan agar semua cabang yang ada dapat terus energi bersama dalam rangka memajukan Serikat macam muslimin Indonesia Sumatera Barat ke depannya.

“Terima kasih kepada semua cabang dan semua pihak yang telah memberikan support dan mendukungnya sehingga saya bisa terpilih untuk menjadi ketua umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia wilayah Sumatera Barat,” ucap Nopalion.

Ia pun mengajak semua jajaran dan kader SEMMI Sumatera Barat untuk bisa bersinergi dengan kepemimpinannya nantu.

“Saya berharap kita semua dapat bersinergi bersama untuk memajukan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sumatera Barat dan menggaungkan semangat SEMMI bangkit Serikat Islam Jaya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemkot Tangsel Keluarkan Edaran Rawan Penculikan Anak

HOLOPIS.COM, BANTEN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluarkan...

MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru