Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Riza Patria Tepis Kabar PKS Cabut Dukungan Untuk Dirinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon wali kota Tangerang Selatan memastikan membantah pencaloannya bersama Marshel Widianto di Pilkada 2024 terganjal akibat PKS mencabut dukungan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menegaskan, pihaknya sudah melakukan konfirmasi langsung mengenai kabar tersebut ke PKS. Dari hasil komunikasi, PKS pun tidak merasa sudah mencabut dukungan.

“Sejauh yang saya ketahui sampai tadi beberapa menit yang lalu saya konfirmasi ke DPP belum ada perubahan,” kata Riza Patria dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

“Jadi belum ada perubahan dukungan. PKS DPP tetap memberikan dukungan ke Ariza Marshel untuk Tangsel jadi belum ada perubahan,” tegasnya.

Riza menegaskan dirinya sudah mengkonfirmasi perihal dukungan kepada PKS. Dia mengatakan belum ada perubahan dukungan di Pilwalkot Tangsel.

“Ya tadi kami konfirmasi ke DPP saya konfirmasi belum ada perubahan. Nanti kita tunggu saja yang pasti kami sudah terima B1 KWK dari PKS langsung kepada saya dan Marshel di Serpong. Sampai saat ini Insyaallah tetap solid sampai ke depan. Nanti kita tunggu,” ucapnya.

Riza pun menilai, pernyataan yang disampaikan Tifatul Sembiring di akun media sosialnya baru sebatas pendapat pribadi dan bukan keputusan partai. Riza pun percaya diri dukungan PKS itu masih berlanjut karena formulir dukungan yang sudah dimiliknya.

“Memang biasa di publik orang punya usul, punya saran, bahkan di internal partai itu biasa itu, silakan saja punya usul ini, punya usul itu, A dengan si B, C dengan si D itu sah-sah saja, silakan, tapi kan yang kita pegang adalah surat resmi B1 KWK,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menyebut bahwa mereka telah menarik dukungan untuk mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Hal itu terungkap dalam unggahan yang disampaikan oleh eks Presiden PKS Tifatul Sembiring di akun media sosial X (dulu Twitter) pribadinya.

Tifatul mengklaim bahwa PKS telah mengalihkan dukungan ke pasangan Ruhama-Shinta di Pilwalkot Tangsel dan batal mendukung Riza-Marshel.

“Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta pada Pilwalkot Tangsel. Mengalihkan dari yang sebelumnya ke Riza-Marshel. Terima kasih atas saran teman-teman semua,” kata Tifatul dalam unggahannya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru