Resmikan Bendungan di Lampung, Jokowi Ingatkan Pentingnya Air Bagi Kehidupan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional Bendungan Margatiga yang berada di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, pada Senin (26/8).

Dalam sambutannya, Kepala Negara itu mengingatkan bahwa air merupakan salah satu hal yang ke depannya menjadi sangat penting bagi kehidupan umat manusia.

“Air ke depan akan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita, sangat penting sekali,” kata Joko Widodo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com.

Dikatakan Jokowi, bahwa air berfungsi untuk air baku dalam kehidupan manusia. Kemudian air juga berfungsi untuk irigasi sawah, serta untuk mereduksi bencana banjir di sekitar bendungan.

Oleh sebab itu, mentan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengingatkan betapa pentingnya menajemen pengelolaan air yang baik untuk masa depan umat manusia.

“Manajemen pengelolaan air dimanapun di semua provinsi sekarang ini akan menjadi fokus pemerintah,” tegasnya.

Adapun untuk bendungan Margatiga yang baru saja diresmikannya ini, Jokowi berharap dapat berfungsi sebagaimana mestinya, yakni untuk irigasi, air baku, listrik, serta untuk mereduksi banjir di sekitar bendungan.

“Dan, kita harapkan produktivitas petani yang terkait dengan Bendungan Margatiga ini betul-betul bisa naik dengan signifikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PT MRT Jakarta Raih 3 Penghargaan TOP GRC Awards 2024

PT. MRT Jakarta, sabet tiga penghargaan tingkat nasional TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2024.

Ancol Siapkan Kantong Parkir Berkapasitas 3 Ribu Mobil Penonton Konser Bruno Mars di JIS

Jelang konser kedua Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, Ancol pun telah menyediakan kantong parkir bagi para penonton.

Jokowi Minta Maaf ke Kabinet Indonesia Maju

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memanfaatkan momen sidang kabinet terakhirnya di IKN untuk meminta maaf kepada para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru